Xavi Hernandez menyebut nama Sir Alex Ferguson saat mengumumkan kepergiannya dari Barcelona. Apa artinya ini?

Uncategorized46 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pelatih Barcelona Xavi Hernandez, memutuskan hengkang dari klub Liga Spanyol itu pada akhir musim. Ia menyebut nama mantan pelatih Manchester United itu. Sir Alex FergusonSaat menyampaikan alasan pengunduran diri.

Xavi mengumumkan keputusan mundurnya pada Minggu 28 Januari 2024 pagi, beberapa jam setelah timnya kalah 3-5 dari Villarreal di Liga Spanyol.

Xavi mengakui keputusan itu karena keinginan klub untuk melakukan perubahan dan tekanan media.

“Anda[media]terus bertanya kepada saya apakah saya akan menjadi Sir Alex Ferguson di Barca, namun kenyataannya hal itu tidak akan pernah terjadi di sini,” katanya.

“Anda tidak akan mengizinkannya, sangat sulit menjadi pelatih Barca!”

Barcelona tersingkir dari Copa del Rey dan kini berada di posisi terbawah dalam perburuan gelar Liga Spanyol dan berada di urutan ketiga klasemen. Mereka memiliki 17 pertandingan liga tersisa untuk mengejar Real Madrid dan Girona, atau setidaknya empat kali finis di divisi teratas dan kualifikasi Liga Champions. Mereka masih di Liga Champions.

Tekanan dari luar akan menyulitkan Xavi. “Menjadi manajer Barcelona itu brutal. Orang-orang tidak menghargai pekerjaan Anda,” ujarnya.

“Ini hal yang mengerikan, saya orang yang positif, tapi tahukah Anda… tidak ada gunanya melanjutkan.”

iklan

“Ini berdampak pada klub, pada keluarga saya. Saya akan berada di rumah untuk sementara waktu, saya harus bersama anak-anak saya.”

Xavi merasa keputusan hengkang adalah demi kepentingan terbaik semua pihak, termasuk pihak klub.

Pelatih berusia 44 tahun itu berkata: “Saya pikir klub ini membutuhkan perubahan dinamika dan saya sudah mengatakannya kepada presiden, Joan Laporta. .

“Saya pikir hal terbaik adalah pergi pada 30 Juni. Jadi, saya akan memberikan segalanya untuk empat bulan tersisa, saya pikir kami bisa menjalani musim yang baik dan saya berharap dinamikanya akan berubah. Saya yakin saya melakukan hal yang benar. hal yang benar.”

Baca Juga  KPU DKI menargetkan penyortiran surat suara pemilu 2024 selesai pada akhir bulan ini

Reuters | SEPAKBOLA ESPANE

Pilihan redaksi: Jadwal sepak bola malam ini: Timnas Indonesia, Liga Italia, Piala FA, dan Liga Spanyol



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *