Viral teori kulit jeruk untuk menguji cinta pasangan, buktikan tujuannya

Uncategorized158 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Tesis baru yang diunggah di Tik Tok menjadi viral beberapa minggu terakhir dan diberi nama “Teori Kulit Jeruk”. Ide ini mencakup kemampuan untuk memahami Mitra Dan kegemarannya didasarkan pada kecenderungannya melakukan hal-hal sederhana, seperti mengupas jeruk, baik diminta atau tidak.

Dalam video tersebut, orang-orang meminta pasangannya mengupas jeruk untuk mereka, yang sebenarnya mudah dilakukan sendiri. “Mereka menunjukkan kepedulian, cinta, dan komitmen, dan pengulangan tindakan ini menjadi lebih baik hubungan Mereka umumnya lebih sehat dan bahagia,” kata psikolog Kate Truitt. HuffPosting.

Reaksi pengguna Tik Tok bermacam-macam, ada komentar positif atau negatif. Apakah tindakan mengupas jeruk misalnya mengganggu Anda karena pasangan mengetahui bau kulitnya? Atau apakah dia mengeluh ketika Anda berulang kali memintanya melakukan hal ini?

Georgina Sturmer, seorang konsultan di British Counseling Association, mengatakan: “Idenya adalah untuk mencari isyarat dari pasangan kita tentang perhatian mereka. Isyaratnya adalah apakah mereka memahami apa yang kita suka dan tidak inginkan, atau apakah mereka melakukannya. untuk menyenangkan kami.” dan psikoterapi.

Contoh pasangan ngobrol santai. Foto: Freepik.com/Tim Kami

Sebuah tanda cinta
Meskipun tindakan mengupas jeruk didasarkan pada tugas tertentu, konsep tersebut mengacu pada kategori yang lebih luas yang mencerminkan sifat hubungan kita dengan orang-orang yang pada awalnya mungkin kita sadari tetapi kemudian.

iklan

Contoh serupa terjadi ketika pasangan Anda membersihkan sepatu setelah dipakai di luar, menjemputnya di halte bus saat hujan, atau mengisi bahan bakar mobil saat kosong. Menurut para ahli, tindakan sederhana ini mungkin tidak didiskusikan sebelumnya dan mungkin juga tidak diminta.

Contoh lain mungkin memesan makanan favorit sebelum bertanya, mencuci piring, dan mengambil surat dari kotak. Menurut Truitt, metode ini selangkah lagi dari sekadar berbicara, mendengarkan, atau berekspresi. Cinta Hal-hal seperti berpegangan tangan dan berpelukan, menawarkan dukungan saat Anda stres, menikmati waktu bersama, dan merayakan kesuksesan.

Baca Juga  Informasi terkini gempa M5.1 mengguncang Bali dan NTB di laut, tidak ada tsunami

Penting untuk dipahami bahwa setiap orang memiliki caranya sendiri dalam menunjukkan cinta. Namun, jika teori seperti kulit jeruk terbukti, perhatian kecil dan konsisten tentu akan membantu menyampaikan pesan bahwa kita peduli terhadap mereka.

Pilihan Editor: Jenis Cinta, Dari Cinta Monyet hingga Beracun



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *