UNICEF telah memperingatkan bahwa terdapat lebih banyak kasus malnutrisi dibandingkan data yang tercatat di Gaza utara

Uncategorized79 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Ted Chaiban, Wakil Direktur Jenderal UNICEF Peringatan Senin 18 Maret 2024 bahwa malnutrisi dan dehidrasi di Gaza utara hanyalah puncak gunung es. Karena hanya mereka yang bisa ke rumah sakit yang tercatat informasinya.

Menurutnya, kekurangan gizi dan dehidrasi sama menyakitkannya dengan kematian yang lambat. 23 anak meninggal karena kekurangan gizi dan dehidrasi di Gaza utara. Chaiban menegaskan, satu dari tiga anak di Gaza utara menderita penyakit ini Kurangnya nutrisi TIDAK.

“Di Rafah dan Kerem Shalom, diperlukan pemeriksaan segera agar mereka yang membutuhkan dapat segera menerima bantuan. Ini (penolakan bantuan kemanusiaan) adalah tindakan yang disengaja untuk menekan ruang kemanusiaan,” kata Chaiban.

Dia menekankan bahwa segala cara untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan harus digunakan. Mengirimkan bantuan kemanusiaan melalui laut setara dengan mengirimkan 12 hingga 13 truk. Ratusan truk saat ini terjebak di perbatasan antara Mesir dan Gaza.

Sementara itu, Menteri Kerjasama Pembangunan Belgia, Caroline Janez, memperingatkan bahwa perpindahan massal akan menciptakan masalah serius lainnya. Semua pihak harus mencegah genosida, bukan pembersihan dan ekspansi etnis.

“Jadi kita harus sangat berhati-hati ketika ingin mengevakuasi warga Gaza yang banyak karena itu yang diinginkan pemerintah Israel atau gerakan pendudukan. Agenda mereka untuk menduduki wilayah tersebut,” kata Jenez.

iklan

Sementara itu, Direktur Asosiasi Badan Internasional Faris Aruri mengatakan tanpa gencatan senjata total, kehadiran di lapangan tidak akan memadai. Sederhananya, dunia tidak bisa memberi makan warganya. Gaza Jadi mereka mati dengan perut kenyang.

Sumber: middleeastmonitor.com

Pilihan Editor: Perawat Doctors Without Borders siap menggambarkan situasi di Gaza utara

Ikuti berita terkini Tempo.co di Google News, klik disini

Baca Juga  Yusuf Kala Gibran buka suara soal pencalonannya sebagai calon wakil presiden.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *