Tips Merias Kuku Jadi Lebih Cantik dan Estetik

Tak Berkategori251 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Kecantikan kini tak hanya dilihat dari rambut atau wajah saja, melainkan juga keindahan kuku yang menjadi salah satu perawatan kecantikan. Kuku yang indah bisa diperoleh dengan nail spa dan nail art. Perawatan dan berbagai cara merias kuku ini dilakukan untuk menambah keindahan kuku saja sekaligus membuat kuku terlihat rapi dan sehat.  

Nail art akan membuat kuku menjadi menarik karena ditimpa berbagai warna dan motif gambar. Bagi para wanita penyuka nail art, tentu tidak masalah menggelontorkan biaya yang tidak sedikit hanya untuk mengecat kuku.  

Dilansir dari sebuah buku berjudul Nail Art – 50 Kreasi Cantik Untuk Kuku Indah Anda, ada beberapa peralatan dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat nail art. Yakni nail polish atau cat dasar kuku, nail art atau cat khusus untuk kuku, varnish atau cairan bening untuk mengilapkan, mengeringkan cat pada kuku, kuku imitasi, dan peralatan lainnya seperti wood stick, dryer, dan kikir.

Setelah menyiapkan alat dan bahan yang digunakan untuk membuat nail art, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat melukis dengan nail art: 

1. Rapikan terlebih dahulu ujung kuku, kutikula serta permukaan kuku asli sebelum memulai nail art. 

2. Tentukan motif yang akan Anda gambar di kuku Anda, mulai dari flora, alam atau lainnya. Anda juga bisa menyesuaikan dengan pakaian yang Anda kenakan.  

3. Lapisi permukaan kuku dengan base coat sebelum mengecat kuku agar kuku tidak rusak.  

4. Anda juga bisa melakukan nail art dengan mengenakan kuku palsu. Tentu saja pilih kuku palsu yang sesuai dengan ukuran kuku Anda.  

5. Setelah selesai menggambar motif yang diinginkan, Anda bisa menambahkan top coat agar nail art lebih mengkilap dan tahan lama. Juga estetik.

Pilihan Editor:  5 Jenis Perawatan dan Menghias Kuku



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *