Tips 10 doa dan ucapan selamat tahun baru imlek yang bermanfaat untuk keluarga

Uncategorized61 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Tahun Baru tahun baru Imlek Ini menjadi waktu yang istimewa bagi masyarakat Tiongkok di seluruh dunia. Selain sebagai tahun baru Imlek, Tahun Baru Imlek juga merupakan waktu untuk bersyukur, berdoa, dan menyampaikan harapan baik untuk masa depan.

Saat Imlek banyak sekali keluarga berkumpul, makan bersama dan saling mendoakan.Jadi bagaimana cara mengucapkan Imlek? Dilaporkan dari halaman Scmp-comBerikut 10 tipsnya Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek Untuk berdoa bersama keluarga.

1. Nian kuai le : Selamat Tahun Baru!

Secara teknis, frasa ini berarti “Selamat Tahun Baru”. Saat Tahun Baru Imlek tiba, Anda akan mendengar ungkapan ini di mana-mana. Ini sudah menjadi cara yang sangat umum untuk mengucapkan Selamat Tahun Baru kepada seseorang dalam bahasa Mandarin.

2. Gong hai faat choi atau gong xi fa cai : Semoga Anda makmur

Ungkapan ini sering diucapkan saat Tahun Baru Imlek saat membagikan amplop merah berisi uang. Salam umum ini menyampaikan janji kemakmuran. Dua karakter pertama berarti “keselamatan” dan karakter kedua berarti “menghasilkan banyak uang”. Oleh karena itu, ketika memberikan paket merah, orang Tionghoa mengucapkan kalimat ini.

3. San Tai Jin Hong atau Shen Ti Jian Kang : Saya harap kamu sehat

Kesehatan yang baik penting dalam budaya Tiongkok. Kalimat ini jika diterjemahkan secara langsung adalah “badan yang sehat”, yang menunjukkan harapan yang tulus agar penerimanya dilimpahi kesejahteraan dan kesehatan di tahun yang akan datang.

4. Gat Cheung Yu Yi atau Ji Xiang Ru Yi : Semoga semua keinginanmu terkabul

Ucapan ini menunjukkan harapan agar keinginan dan impian penerimanya terkabul di tahun baru, serta membawa kebahagiaan dan kepuasan.

Baca Juga  3 Teratas Dunia: Republik Pisang Malaysia, Ukraina yang Marah, dan Rusia Usir Diplomat AS

5. Maan Si Yu Ye atau Wan Shi Ru Ye : Kami berharap semuanya berjalan sebagaimana mestinya

Variasi sapaan di atas dikenal sebagai ungkapan untuk menyampaikan harapan agar segala sesuatunya berjalan lancar dan sesuai rencana. Ini adalah doa dan ucapan yang indah untuk mengawali tahun.

6. Sam Seng Si Sing atau Xin Xiang Shi Cheng : Semoga semua keinginanmu terkabul

Secara harfiah dapat berarti “jika Anda mau, itu akan terjadi”. Ungkapan ini menjadi pilihan lain yang merangkum harapan agar segala keinginan dan keinginan penerimanya bisa terkabul di Tahun Baru ini.

7. Nin Nin Yau Yu atau Nian Nian You Yu Yu Keuntungan dari tahun ke tahun

Ungkapan ini sering dikaitkan dengan masakan ikan, yang artinya “makan ikan sepanjang tahun”. Secara harafiah “ikan” dan “kelimpahan” terdengar sama dalam bahasa Mandarin. Oleh karena itu, pepatah ini mewakili perlunya keberlimpahan dan keberlimpahan di segala bidang kehidupan sepanjang tahun.

8. Bou bou gou bernyanyi atau bu bu gao sheng : Semoga Anda diagungkan dalam setiap langkah yang Anda ambil

Memenuhi syarat untuk berbicara pada segala usia dan pada segala usia, perlunya perbaikan dan perbaikan terus-menerus dalam kehidupan, karir dan pengembangan pribadi.

9. Sang Yi Hing Lung atau Sheng Yi Xing Long : Kembangkan bisnis Anda

Ucapan dan doa ini sering digunakan dalam lingkungan bisnis. Ucapan ini menyampaikan harapan kemakmuran dan kesuksesan dalam usaha dan wirausaha.

10. Si yip yau bernyanyi atau shi kamu you cheng : Semoga karier Anda sukses.

Frasa ini juga deskriptif. harapan Untuk kehidupan profesional yang lebih memuaskan dan memuaskan dengan prestasi yang melimpah.

Pilihan Editor: Pelajari tradisi Fang Teh tentang cara mendapatkan amplop merah dari orang tua selama Tahun Baru Imlek

Baca Juga  Soal Pilkada Dickey, Anis angkat bicara soal utang biaya kampanye yang dianggap terbayar jika menang



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *