Timnas U-20 Indonesia berlatih di depan China, namun tidak semua pemain asing ikut.

Uncategorized65 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaTimnas U-20 Latihan yang dilakukan Indonesia jelang laga uji coba melawan China, dari 37 pemain yang dipanggil pada Jumat 22 Maret 2024, pelatih Indra Shafri mengungkapkan hanya 34 pemain yang bergabung.

Indra mengatakan, saat ini pihak klub telah melarang pemain yang diinginkannya untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) sejak awal. Dia hanya menelepon mereka saat pertandingan semakin dekat.

“Setelah memberi tahu pemain yang masih bermain di liga bahwa dia akan bermain bersama pelatih, saya akan melarang dia datang ke TC timnas. Lebih baik dia bermain di klub daripada bergabung TC,” kata Lapangan B Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 15 Maret 2024.

Berdasarkan pemantauan waktu, Latihan difokuskan pada umpan-umpan pendek dan permainan lapangan. Saat latihan dilanjutkan dengan intensitas tinggi, banyak pemain tampak mengalami kram.

Banyak pemain Luar negeri Sepertinya dia mengikuti sesi latihan hari ini. Beberapa di antaranya adalah Dylan Yabran dari klub SV Bergisch Kladbach 09, disusul Marcelinus Ama Ola dan Eros Dermawan yang sama-sama bermain untuk UD Logrones.

Namun Welber Halim Jardim (Sao Paulo) dan Chow Yun Damanik (Lausanne Sport) belum tampil. Indra mengatakan kedua pemain baru tersebut akan bergabung pada waktu yang berbeda. “Belum. Chow akan tiba pada tanggal 27 (Maret). Kalau Welber tidak salah, pesawatnya akan tiba besok.”

iklan

Pelatih Timnas U-20 Indonesia Indra Sjafri saat bertanding di Stadion B Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 15 Maret 2024. Tempo/Randy

Indra puas dengan penampilan para pemain luar negeri yang mengikuti sesi latihan kali ini. Namun ia mengaku perlu mengevaluasi lebih lanjut apakah mereka layak masuk grup pertama atau tidak. Tapi tidak sesederhana itu, kami melihat pemain dan ketika orang bertanya kepada saya mengapa dia terpilih atau tidak, kami harus melakukan pengukuran tes agar jawabannya berdasarkan data.

Baca Juga  Sederet Fakta Menarik Timnas Palestina di Piala Asia Qatar

Timnas U-20 Indonesia dijadwalkan melakoni dua laga persahabatan melawan China pada 22 dan 25 Maret 2024 di Stadion Media Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Hal ini sebagai bagian dari persiapan anak asuh Indra Syafri Untuk menghadapi Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Pilihan Editor: Persib Bandung yang masuk dalam TC Timnas U-20 memutuskan bekerja keras untuk mendapatkan kiper muda Firah Maulana Ridwan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *