Tilang manual akan dihapuskan selama libur natal, pelanggar hanya akan ditindak

Uncategorized135 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Menurut Panglima Polri Jenderal Listo Sigit Prabowo Tiket manual Libur Natal dan Tahun Baru (libur Nataru) ditangguhkan. Oleh karena itu, ia berharap para pengendara benar-benar menaati peraturan lalu lintas.

Listyo Sigit menjelaskan, pihaknya akan mengerahkan tenaga gabungan sebanyak 129.923 anggota bersama TNI dan pemangku kepentingan lainnya. Ia mengimbau masyarakat untuk menjadikan keselamatan sebagai prioritas saat berkendara selama periode Natal.

“Kalau ada (pengendara) yang melanggar, akan kita tegur, kita tegur, kita ingatkan dan untuk sementara kita tidak akan mengeluarkan tilang manual,” kata Kapolri Sigit di Istana Kepresidenan, Jakarta. dari di antara, Hari ini Rabu, 13 Desember 2023.

“Setelah itu, dalam rangkaian kegiatan Natal dan Tahun Baru ini, kami menghimbau masyarakat untuk berhati-hati di jalan karena tetap perlu menjaga keselamatan,” ujarnya.

Undang-undang ini juga dijamin akan diterapkan di Aceh. Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Banda Aceh, Sisir Paul Muhammad Iqbal Al Qudsi menjelaskan, pembatalan tilang manual dilakukan sementara.

“Tiket manual akan kami hapus sementara pada libur Natal dan Tahun Baru 2024. Hal ini sesuai dengan instruksi dan perintah Panglima Polri,” kata Iqbal seraya menambahkan, tiket elektronik tetap dipasang di sistem ETLE selama libur Natal. liburan. Hari libur.

iklan

Sementara itu, Kapolri Listeo Sigit meminta masyarakat yang hendak mudik saat Natal agar melapor ke kantor polisi terdekat. Listio Sigit mengaku memerintahkan para pekerjanya untuk mencatat dan berpatroli di lingkungan rumah terlantar saat pulang ke rumah.

Jika memungkinkan, Kapolri akan membuka kesempatan bagi masyarakat untuk menitipkan kendaraan atau barang berharganya di kantor polisi terdekat jika ingin pulang.

“Tentunya jika mereka ingin menitipkan kantor kami, baik itu kendaraan atau lainnya, kami akan menyiapkan barang-barang berharga lainnya yang menurut mereka mungkin berbahaya jika keluar rumah. Polri siap menangani dan melindungi mereka, kata Lisio Sigit.

Baca Juga  7 Artis yang Hadir di People's Choice Awards 2024, Billie Eilish hingga Sidney Sweeney

Pilihan Editor: Jokowi Keluarkan Perpres tentang Insentif Impor Kendaraan Listrik.

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Datang dan bergabunglah keanggotaan.tempo.co/komunitas Pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *