Terkait larangan jual beli melalui social commerce, Menteri Bahlil mengusulkan sanksi terhadap artis yang terkait dengan Tik Tok.

Uncategorized153 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengusulkan sanksi terhadap artis yang terkait dengan Tik Tok Shop. Hal ini sejalan dengan keputusan pelarangan yang dilakukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Bisnis sosial Melakukan transaksi jual beli.

“Ya saya usulkan saja. Sanksinya (bagi artis Tik Tok) kita bahas, tapi saya usul nasionalisme kita harus kuat,” kata Bahlil dalam konferensi pers di Kementerian Investasi, Senin, 25 September 2023. .

Bahlil menambahkan, “Kalau menurut kita produk kita mematikan UMKM, menurut kita tidak apa-apa kalau saudara-saudara kondang ini mempromosikan produk lokal, (produk luar). Tidak apa-apa kalau semua kebanjiran produk luar negeri.”

Kebijakan pemerintah terhadap budaya jual beli Bisnis sosial Hal ini dilakukan untuk melindungi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal. Kebijakan ini bukan berarti produk luar negeri tidak bisa masuk ke Indonesia. Namun yang jelas perdagangan dalam negeri harus seimbang, kata Bahlil.

Selain itu, secara lisensi, TikTok terdaftar sebagai media sosial, bukan? Perdagangan elektronik. Bahlil mengatakan, ada indikasi adanya pelanggaran proses jual beli di Tik Tok Shop yang terjadi belakangan ini. Karena itu, pemerintah membuka opsi pembatalan izin tersebut. “TikTok melanggar ya? Digunakan untuk berjualan,” kata Bahlil.

Bahlil juga mengatakan pemerintah akan memperbaiki pengelolaan ekosistem ini. Pertama, itemnya Seberangi perbatasan Yang tidak membayar bea harus dimasukkan ke gudang terlebih dahulu. Kemudian Anda harus membayar pajak seperti produk dalam negeri ketika Anda pergi. “Aturan perdagangannya sudah diatur,” kata Bahlil.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah menyiapkan persoalan tersebut. Bisnis sosial Perubahan Peraturan Kementerian Perdagangan Nomor 50 Tahun 2020 tentang Perizinan, Pemberitahuan, Pembinaan, dan Pengendalian Pelaku Usaha dalam Sistem Elektronik. Dalam peraturan baru tersebut, Bisnis sosial Mungkin hanya memfasilitasi promosi barang atau jasa, bukan transaksi langsung.

Baca Juga  CEO Starbucks telah blak-blakan mengenai dampak boikot produk pro-Israel.

RIRI RAHAYU | DANIEL A.FAJRI

Pilihan Editor: Luhut bilang banyak negara yang belum tahu tentang Indonesia, Afrika tidak tahu kita anggota G20.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *