Terkait kasus Muhammad Suryo, mantan Komisioner KPK itu mengatakan ada kemungkinan dikurung

Uncategorized127 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Saut Situmorang mengatakan ada indikasi pejabat Direktorat Jenderal Perkeretaapian atau Djeka melakukan korupsi dengan menjebak pedagang. Mohammad Suryo.

“Kita lihat modelnya, dan itu mungkin. Apalagi kalau dilihat yang sering saya sebut kuncian, itu bisa terjadi. Bagaimana keterlibatan pihak swasta dengan aparat keamanan,” ujarnya saat dihubungi Situmorang Selatan. waktu Sabtu, 25 November 2023.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi Ia mengatakan, kasus Mohammed Seryo yang diduga terjadi di Kementerian Perhubungan DJCA melibatkan banyak orang sehingga perlu proses lebih lanjut.

“Kasusnya masih menunggu keputusan. Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Rabu, 8 November 2023, “Nantinya tim penindakan akan melaporkan proses penyidikan.”

Komisi Pemberantasan Korupsi membantah putusan kasus suap Mohammad Suryo memakan waktu lama. Surio disebutkan dalam dakwaan jaksa. Dion Renato Sugiarto diduga menerima uang dari direktur PT Istana Putra Agung (IPA).

iklan

“Kasus ini melibatkan banyak pihak. Bukan berarti kami tidak mau mengusut dan menetapkan pihak-pihak yang terlibat,” kata Wakil Ketua KPK Johannes Tanak di Gedung KPK, Senin malam, 6 November 2023.

Situmorang Selatan mengatakan, kejadian yang menimpa Mohammed Surio sampai ke telinganya. Saut mengatakan, secara umum dunia usaha di Indonesia memiliki budaya menerima suap.

“Saya dengar secara umum sulit berbisnis di Indonesia. Kalau kita tidak suap, sulit mendapat proyek. Ini sulit dihindari di negeri ini,” kata Saut. Situmorang

Pilihan Redaksi: Jokowi Singgung Tingginya Bonus Demografi di HUT PGRI



Quoted From Many Source

Baca Juga  Anis Basedan berbicara tentang oposisi yang menggagalkan rencana pemerintah negara bagian Dikei untuk menjual saham bir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *