Terapkan rekening keuangan bersama dengan pasangan Anda, gaya Benacribo

Uncategorized83 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Youtuber sekaligus pembuat konten Benazio Rizki Putra alias Benacribo mengaku dirinya dan rekannya sangat terbuka dalam urusan pengelolaan. Keuangan Keluarga. Ada satu buktinya. faktor persekutuan Bena menggunakannya bersama istrinya. “Setiap bulan pendapatan kita kumpulkan dalam satu rekening dan kita kumpulkan lagi di akhir bulan,” kata Sakinah dalam diskusi pada 9 Desember 2023 di ICE BSD bersama Bank Jago Syariah bersama Sharia Finance.

Keadaan keluarga Bena Bena dan istrinya mempunyai penghasilan yang sama. Keduanya langsung masuk ke dalam tas yang sama untuk dipersenjatai. Bena juga mencoba mengikuti konsep keuangan syariah. “Sebelum keluar ada yang diperuntukkan untuk amal. Lalu dana darurat,” ujarnya.

Setelah itu, dibagi menjadi kebutuhan pembelian yang berbeda. “Aku membuatnya mudah Bank Jago Syariah Untuk menjaga kebersihan kantong pada dispenser. “Ada kantong untuk kebutuhan anak, gaji pegawai, tabungan umrah, bahkan biaya transportasi,” ujarnya.Kantong-kantong yang berbeda ini membantu pengalokasian anggaran sesuai kebutuhan dan bersinergi menggunakan fitur kantong bersama.

Bena tetap mempersembahkan tas khusus untuk apresiasi dirinya dan istrinya. “Jadi kita capek bekerja, jadi tidak ada salahnya mendapat “gaji” untuk keperluan pribadi,” ujarnya.

Bagi Bena, mengelola keuangan bersama bukanlah perkara mudah. Ini dikombinasikan dengan banyak kebutuhan keluarga. Transparansi dan kerja sama penting untuk pengelolaan keuangan bersama, kata Bena.

Anggota Dewan Pengawas Bank Syariah Keluarga Jago Muhammad Maksum Sakina merupakan keluarga yang saling mencintai, saling peduli dan saling berkomunikasi, saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing. “Jadi kalau kamu mau ngobrol apa pun dengan pasanganmu, jangan takut karena Sakinamu dimulai dari keterbukaan, kejujuran, saling cinta dan kasih sayang.”

Mohammed Maksum meyakini kemajuan teknologi perbankan syariah akan meningkatkan inklusi keuangan syariah. Oleh karena itu, industri perbankan diharapkan dapat menyediakan produk dan layanan syariah yang lebih kompetitif, mudah diakses, efektif dan efisien. Pada akhirnya, digitalisasi akan memperluas akses terhadap ekosistem keuangan syariah yang lebih luas, ujarnya.

Baca Juga  Profil Mar Galcera, anggota parlemen Spanyol dengan sindrom Down

Transparansi dan kejujuran mencakup masalah keuangan. Krisis keuangan ini bisa menjadi sumber masalah jika tidak didasari oleh transparansi dan kejujuran. “Jika masalah keuangan tidak dibuka dan disepakati oleh pasangan, maka akan timbul saling curiga. Sekalipun niatnya baik. Misalnya memberikan uang kepada orang tua tetapi tidak berbicara dengan pasangan bisa menjadi masalah. jujur, termasuk sedekah, agar tidak menimbulkan kecurigaan,” ujarnya.

iklan

McMunn menambahkan, salah satu keberkahan rejeki adalah kekayaan berasal dari hal yang benar dan dibelanjakan untuk hal yang benar. Akad halal ada dua, yaitu obyek dan proses perolehannya. Misalnya saja ketika membeli sepeda motor, produknya halal, maka proses pembeliannya pun harus halal. Jangan mencuri atau mendapatkan uang dari korupsi.

Jago Agung Lesmana, Kepala Bank Pembiayaan Syariah, berharap kehadiran dirinya dan tim pada Halal Fair 2023 dapat meningkatkan inklusi dan literasi keuangan syariah di Indonesia.

Dia menambahkan bahwa literasi adalah salah satu faktor terpenting dalam mempercepat perekonomian dan keuangan syariah negara ini. Untuk itu Jago Syariah hadir sebagai layanan perbankan digital yang memberikan solusi bagi konsumen dalam mengelola keuangannya sesuai prinsip syariah.

“Kami memandang setiap orang berhak menikmati solusi keuangan digital untuk hidup seutuhnya bersama keluarga dan sahabatnya. Oleh karena itu, Jago Syariah memberikan kesempatan bagi departemen syariah untuk merasakan inovasi dan layanan perbankan syariah dengan kemudahan dan kenyamanan konvensional. layanan perbankan,” kata Agung.

“Melalui kerja sama dan inovasi, diharapkan masyarakat syariah tidak hanya diunggulkan dalam layanan keuangan formal, namun juga mempunyai peluang untuk tumbuh atau sejahtera secara ekonomi,” lanjut Agung.

Pilihan Editor: Nasihat bagi orang tua baru dalam mengelola keuangan hingga bayi Anda tumbuh besar

Baca Juga  Bapanas Arif Prasetio akan Pj Menteri Pertanian, Asosiasi Pedagang Pasar: Fasilitasi Komunikasi dan Koordinasi.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *