Tendangan bebas Figo Denis menyelamatkan timnas Indonesia U-20 dari kekalahan di China pada laga uji coba

Uncategorized58 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Uji pertandingan Tim nasional di bawah 20 tahun Indonesia bermain imbang 1-1 dengan China di Stadion Madia Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta pada Jumat, 22 Maret 2024. Gol tendangan bebas Figo Dennis menyelamatkan tim Garuda Muda dari kekalahan.

Gawang Timnas Indonesia pada menit ke-11 terancam. Namun tembakan pemain China itu bisa diblok kiper Ikram Al-Ghifari. Semenit kemudian, Indonesia mendapat peluang pertama untuk mencetak gol. Risky Afrisal menggagalkan tembakan Arkan Kaka di kotak penalti. Namun, bola masih bergulir ke kiri gawang lawan.

Tiongkok memimpin pada menit ke-14. Peng Xiao yang menendang bola dari sudut kiri gawang Indonesia mampu membawa timnya unggul lewat sundulan. Skor tetap bertahan 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Timnas U-20 Indonesia berkali-kali nyaris menyamakan kedudukan. Namun, tak ada respons hingga menit-menit akhir regular season. Sepertinya pertandingan akan berakhir dengan kekalahan.

Namun di masa tambahan waktu, Tony Firmansiah dilanggar oleh kapten Heiran di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. Akting Figo Denis menyelamatkan tim Merah Putih dari kekalahan ketika tampil baik pada menit ke-90+2.

iklan

Tentu saja Arkan Kaká dan rekan satu timnya memiliki banyak peluang untuk mencetak lebih dari dua gol di pertandingan ini. Namun, mereka kesulitan mencetak gol.

Hasil pertandingan ini bisa dijadikan bahan evaluasi bagi pelatih. Indra Syafri. Sebelum bertanding, dia menjelaskan, tujuan tes ini untuk mengetahui kekuatan lawan harapan Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2024, Piala Asia U-20 2025, dan Kualifikasi. untuk Piala Dunia U-20 2025.

Pilihan Editor: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Mengapa pertandingan Korea Utara melawan Jepang dibatalkan?

Baca Juga  Jokowi melakukan kunjungan resmi ke Kalimantan Barat, meresmikan bandara dan menyalurkan bantuan sosial



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *