Tanggapan Pemilik Miss Universe Indonesia Poppy Capella Soal Tinggi Badan Tak Penuhi Syarat

Tak Berkategori176 Dilihat

Losergeek.org.CO, JakartaNational Director Miss Universe Indonesia Poppy Capella akhirnya membuat pernyataan resmi terkait berbagai polemik ajang kecantikan tersebut. Salah satu yang ditanggapinya adalah masalah tinggi badan pemenang Miss Universe Indonesia 2023 Fabienne Nicole yang tidak memenuhi syarat.

Sebelumnya, penyelenggara mensyaratkan tinggi badan peserta minimal 168 cm. Namun tinggi badan Fabienne Nicole disebut tidak sampai 168 cm. Poppy Capella mengaku bahwa ia sebagai pemilik lisensi Miss Universe Indonesia yang baru telah menghilangkan aturan tinggi badan untuk para peserta. Secara tidak langsung Poppy Capella membenarkan bahwa tinggi badan Fabienne Nicole di bawah standar yang ditetapkan.

Untuk menjaga integritas kompetisi lokal kami dan mengakomodasi semua pemenang dari tingkat provinsi, saya telah memutuskan untuk menghapus persyaratan tinggi badan minimum,” tulis Poppy Capella dalam surat yang diunggah di Instagram Miss Universe Indonesia, Senin pagi, 7 Agustus 2023.

Poppy Capella menegaskan bahwa ia telah merevisi peraturan Miss Universe Indonesia untuk menghilangkan persyaratan batas tinggi minimum di seluruh tahapan kompetisinya. Namun anehnya peraturan baru tersebut baru diumumkan setelah pemenang Miss Universe Indonesia 2023 diresmikan.

Perubahan ini bukan semata-mata sebagai tanggapan atas hasil kegiatan tingkat provinsi tahap awal, tetapi juga merupakan cerminan dari komitmen kami terhadap inklusivitas baik di tingkat provinsi maupun nasional,” tulisnya.

Persoalan tinggi badan ini diungkap pertama kali oleh Sally Giovanny, Province Director Miss Universe Indonesia Bali di Instagram Storynya. Ia menyinggung tinggi badan Fabienne Nicole yang kurang memenuhi syarat. Ia juga men-tag nama Rizky Ananda Musa, Province Director Jawa Barat.

Mereka berdua akhirnya mengunggah kejanggalan-kejanggalan lain dalam penyelenggaraan Miss Universe Indonesia. Salah satunya, kecurigaan bahwa Fabienne Nicole tidak melalui daerahnya di Jawa Timur, tetapi langsung mengikuti nasional. Langkah itu ditengarai untuk mensiasati tinggi badannya yang kurang memenuhi persyaratan.

Reaksi Netizen Usai Baca Klarifikasi Bos Miss Universe Indonesia Poppy Capella

Iklan



Poppy Capella membuat dua unggahan berbahasa Inggris untuk menanggapi permasalahan yang menimpa Miss Universe Indonesia. Dalam unggahan pertama, Poppy Capella lebih banyak mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung maupun mengkritik terhadap penyelenggaraan Miss Universe Indonesia. Unggahan kedua barulah Poppy Capella membahas soal persyaratan tinggi badan yang telah dihapus oleh timnya.

Dalam sekejap setelah dua unggahan tersebut dirilis di Instagram, netizen langsung membanjiri kolom komentar dengan beragam reaksi. Mereka ikut gemas dengan cara Poppy Capella memberikan klarifikasi. “Yang dibutuhin KLARIFIKASI, bukan TERIMA KASIH. Dulu awal-awal ngerebut lisensi dengan tidak hormat aja SAT SET SAT SET langsung presscon dan beli IG yang followersnya udah 500k. Sekarang mana taring kalian?” tulis @susukmama***.

Ngerubah aturan setelah ngelanggar aturan itu aneh banget ya,” tulis @wherethe***. “WOW pengumuman tinggi badan ditiadakan after crowning, yukk guysss kalian yang 150 cm boleh lah tahun depan ikut MUID, sekarang pejen ga butuh tinggi jenjang menjulang tapi butuh ember,” tulis @doladola***. “Dari statement ini, Bearti bener Fabienne di bawah standar tinggi badan yang ditetapkan,” tulis @tomta***.

Hingga saat ini, baru masalah tinggi badan yang ditanggapi oleh Poppy Capella. Perihal dugaan peserta yang difoto tanpa busana di sebuah ruangan yang terdapat dua pria hingga isu suap yang diungkapkan oleh Rizky Ananda Musa diduga mencapai Rp 5 miliar agar dapat memenangkan Fabienne Nicole, belum ada klarifikasi dari Poppy Capella.

Permasalahan ini semakin serius setelah tiga orang yang menduduki jabatan organisasi Miss Universe Indonesia 2023 menyatakan mengundurkan diri. Mereka adalah CEO Eldwen Wang, Visual Director Rio Motret, dan terakhir Beauty Director Sam Wiyono. Pengunduran Slam Wiyono diumumkan di halaman Instagram pribadinya pada Senin dinihari, 7 Agustus 2023. 

Pilihan Editor: Miss Universe Indonesia Ada Isu Sesi Pemotretan Tanpa Busana, Fotografer dan CEO Mundur



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *