Supermoto Race 2023 Digelar di Jakarta, Hadirkan 2 Pembalap Kelas Dunia

Uncategorized132 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Petualangan Super Internasional Supermoto Seri Kejurnas 2023 akan digelar di Jakarta pada Jumat-Sabtu, 27-28 Oktober. Ajang balap motor tersebut akan digelar di Sirkuit Parkir JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ini adalah seri terakhir Balapan Supermoto Internasional Petualangan Super Seri Kejurnas 2023, setelah sebelumnya digelar di Tasikmalaya, Boyolali, Surabaya, dan Yogyakarta.

Ajang tersebut akan menampilkan dua pembalap supermoto kelas dunia asal Perancis, Germain Vincenot dan Sylvian Bidart. Keduanya akan bersaing di kelas FFA 450 Internasional dengan pebalap elit. Indonesiayaitu Farudilla Adam, untuk Dhoni Tata.

“Saat saya menerima undangan ini, saya sangat bersemangat untuk mengikuti kembali tantangan ini. “Bagi saya, balapan di Indonesia akan istimewa karena aspal dan cuacanya sangat sulit bagi kami para pelari Eropa, jadi sepertinya saya harus mulai latihan di Sana’a,” kata Jermaine.

Ia pun memuji para pembalap Indonesia yang dinilai efisien saat berlaga di lintasan supermoto. Menurutnya, pebalap Indonesia punya kemampuan teknis yang bagus dan mental juara.

“Pebalap Supermoto Indonesia sangat cepat di lintasan yang mirip dengan gaya di MotoGP, sehingga akan sangat sulit melawan mereka. Teman saya Donny Tata, Farudila Adam, dan Tommy Salim gila-gilaan di lintasan. Saya tidak bisa tunggu ketemu mereka dan balapan di sirkuit,” imbuhnya.

iklan

Sementara itu, Silvan Bidart mengaku sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin dan tidak sabar untuk menggarap aspal di Indonesia. Ia menilai persaingan di Indonesia selalu sulit diprediksi dan cuacanya sangat berbeda dengan Eropa.

“Saya senang sekali bisa mengikuti Kejuaraan Balap Motor Indonesia. Setelah tiga tahun lalu banyak memberikan kenangan indah bagi saya. Balapan di sini (Indonesia) gila-gilaan dan cuacanya membuat balapan ini istimewa. Jadi saya akan berusaha untuk ikut serta dalam Kejuaraan Balap Motor Indonesia. persiapkan diri. Berlatihlah secara rutin di Eropa,” kata Silvan.

Baca Juga  Berapa banyak kopi dan teh yang sebaiknya diminum saat berpuasa?

Pilihan Redaksi: Ducati Multistrada Hadir di Indonesia Pakai Mesin V4 RS Superbike

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung di grup Telegram Pergi ke



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *