Strategi Volvo untuk mencapai target 250 unit di Indonesia pada tahun 2024

Uncategorized145 Dilihat

GOOTO.COM, JakartaVolvo di Indonesia mencoba kembali memperkenalkan diri ke masyarakat. Meski dengan beragam mobil plug-in hybrid dan full EV, Volvo Indonesia tetap percaya bahwa merek asal Swedia ini mengutamakan keberlanjutan, keselamatan, dan menawarkan tradisi desain Skandinavia.

iklan

Pada tahap pertama, Volvo akan memperluas pilihan bagi konsumen di Indonesia dan mengimpor mereka dari Malaysia, menurut CBU. Harganya diyakini sangat kompetitif dengan berbagai keunggulan.

Volvo Indonesia menawarkan model SUV antara lain Volvo XC40 Recharge Plug-in Hybrid, Volvo XC40 Recharge Pure Electric, XC60 Recharge Plug-in Hybrid, dan XC90 Recharge Plug-in Hybrid.

Terkait perluasan jaringan di Indonesia, Harianto Djayaputra, Manajer Umum Volvo Cars Indonesia Ia menjelaskan, pihaknya masih fokus melayani konsumen di Jakarta.

“Kami belum memperluas jaringan, kami masih fokus di Jakarta. Karena pasar di Jakarta masih besar. Tergantung permintaan dan modelnya yang semakin banyak,” kata Harianto Jayaputra.

Volvo C40 EV dari Volvo Indonesia menjadi mobil listrik pilihan konsumen di Indonesia. (Foto: Tempo/Kusnadi Chahyono)

Harianto Jayaputra mengungkapkan, Volvo saat ini belum berminat berproduksi di Indonesia, termasuk bermitra dengan pemasok baterai di Indonesia. “Saat ini kami mengimpor suku cadang dari Malaysia,” ujarnya.

Ia pun menegaskan, belum bisa memberikan informasi terkait ketertarikan Volvo menggunakan baterai buatan dalam negeri.

Menurut Presiden Volvo Cars Indonesia Josiah Horigome, keberhasilan penjualan Volvo Indonesia telah melampaui 200 unit sejak kembali ke pasar Indonesia pada November 2022.

Tempo bertanya kepada Harianto Dijayaputra mengenai target penjualan Volvo Cars Indonesia tahun 2024 untuk mobil listrik dan ramah lingkungan.

“Kami berharap jajaran Volvo memiliki harga yang kompetitif yaitu 250 unit,” kata Harianto Jayaputra.

Baca Juga  CEO Starbucks telah blak-blakan mengenai dampak boikot produk pro-Israel.

Pria yang akrab disapa Toto ini membeberkan harga setiap unit Volvo yang semuanya bergenre SUV. Berikut harga lengkapnya:

Campuran colokan pengisi daya XC40 – Rap. 1.050.000.000

Pengisian listrik murni XC40 – 1.310.000.000 rupiah

Campuran colokan pengisi daya XC60 – Rap. 1.362.000.000

Hibrida plug-in pengisian daya XC90 – Rapi. 1.890.000.000

Pilihan Editor: Volvo EM90, MPV premium yang menawarkan kabin lega

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Gabung ke grup Telegram, pilih grupnya Pergi ke



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *