Soal status keanggotaan Gibran, Habiburokman berharap bisa diselesaikan dengan kematangan politik.

Uncategorized175 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Wakil Ketua Gerendra Habiburokman menolak mengomentari hubungan tersebut Gibran. Rakabuming Raka dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) khusus mengenai keanggotaan. Permasalahan ini muncul setelah putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran, resmi dicalonkan untuk posisi Wakil Presiden. Prabu Subianto Untuk pemilihan presiden 2024.

Habiburokman mengatakan, persoalan keanggotaan Gibran dan PDIP harus diselesaikan oleh kedua belah pihak. Melalui pesan singkatnya pada Sabtu, 28 Oktober 2023, ia mengatakan, “Kami yakin kedua partai sudah matang dalam berpolitik.”

Gibran, seperti halnya Jokowi, adalah kader PDIP. Bersama Prabowo Subianto, calon presiden yang didukung Koalisi Indonesia Raya, Gibran didaftarkan KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023 lalu.

sementara, PDIP Calonkan mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai penerus Jokowi. Ditunjuknya Gibran sebagai cawapres Prabowo dinilai sebagai bentuk dukungan terhadap Jokowi yang pada gilirannya akan melanjutkan program intinya pada pemerintahan terpilih berikutnya.

Perbedaan kepentingan antara Jokowi dan dinasti politik PDIP semakin hari semakin lebar, kata Nyarwi Ahmad, Direktur Eksekutif Studi Kepresidenan Indonesia dan dosen komunikasi politik Universitas Gadjama Mada, saat dihubungi Tempo baru-baru ini.

Sekjen PDIP Hasto Christianto belum angkat bicara soal posisi Gibra di partainya. Hasto Gibran Rakabuming mengundurkan diri untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto.

“Selamat tinggal, kamu tahu cara mengucapkan selamat tinggal, bukan?” Hasto kepada wartawan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat, 27 Oktober 2023.

Hasto mengatakan, jika warna putih melambangkan kesucian, kebenaran, dan penghormatan terhadap nilai, namun berubah menjadi kuning, maka partai akan menghormatinya.

Hasto berkata, “Wah, sudah jelas, Seto itu wolo-wolo.” “Apakah warna merah dan kuning sama?”

iklan

Sementara itu, Gibran tampak bosan saat ditanya soal pengembalian kartu tanda anggota (KTA) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ia pun menyatakan akan mengatur pertemuan dengan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.

Baca Juga  Penerimaan pajak Shri Mulyani pada Januari mencapai 149,25 triliun dolar

Bagaimana kabarmu dengan Takone Yo Kui? Keesokan harinya saya pergi ke kantor Mbok Takoni Kui Menh? (Kenapa tanya? Besok saya tanya lagi di kantor?” kata Gibran saat ditemui usai mengunjungi Sanggar Seni Padepokan Turonggo Seto di Dukuh Selam, Desa Samiran, Kecamatan Selo, Provinsi Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu, 28 Oktober. 2023

Gibran mengaku mendapat pesan dari Rudi alias FX Hadi Rudiatmo terkait pengembalian KTA. Ia pun mengatakan akan mengatur waktu untuk bertemu dengan Rudy.

“Nanti kita perbaiki ya. Leluconnya (ada apa?),” ujar Gibran.

Daniel A. Fajiri, Septia Rayanti, Adel Al Hasan

Pilihan Editor: 4 Politisi PDIP Ini 3 Kali Bicara Soal Jokowi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *