Soal kemungkinan NasDem mendekati Prabowo, begini tanggapan Anis.

Uncategorized52 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Calon presiden nomor 1 Aeneas Basedan telah menawarkan kesempatan untuk bergabung dengan Partai Nasdaq dalam koalisi Indonesia Raya bersama Presiden terpilih Prabowo Subianto. Anius menilai kemungkinan tersebut masih bersifat spekulatif karena presiden terpilih baru akan dilantik pada 20 Oktober 2024.

“Semua yang disampaikan hari ini hanyalah spekulasi karena sampai 20 Oktober belum ada yang terpilih dan kabinet baru akan terbentuk setelah pelantikan,” kata Anis saat berbicara kepada media di Menara Nasdaq, Jakarta Pusat. , 22 Maret 2024

Menurut Annie, keputusannya ikut partai atau tidak Nasdem Bagi koalisi maju Indonesia yang mendukung Prabowo, masih terlalu dini untuk membahasnya. “Jadi sekarang masih lama kalau dibicarakan, masih lama,” ujarnya.

Saat ini, kata Anis, dirinya dan timnas Ma’ruf masih fokus mengajukan gugatan hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi. “Itu proses yang sedang kita kerjakan. Jadi jalan masih panjang, karena siapa pun yang terpilih, Oktober nanti akan membentuk kabinet baru, sekarang Maret,” kata Anis.

Pernyataan Anis itu menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Nasdaq Surya Paloh soal kemungkinan Partai Nasdaq menggandeng presiden terpilih. Prabowo Subianto adalah bagian dari koalisi Indonesia yang lebih besar. “Itu Peluang lima puluh lima puluh“(Kemungkinannya lima puluh lima puluh),” kata Surya Paloh.

Saat dikonfirmasi kembali, Surya mengungkapkan ajakan Prabowo bergabung hanya sekedar penghormatan kepada NasDem. Itu hanya ganjarannya Pak Prabowo, kata Surya.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo mengaku selalu mengajak Surya bergabung dalam koalisi politiknya. “Saya selalu menawarkan, selalu mengundang,” kata Prabowo dalam konferensi pers usai bertemu Suriya.

iklan

Di tahun Suria diketahui menjadi lawan politik Prabowo pada Pemilu 2024 karena Nasdem tergabung dalam koalisi reformasi dengan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dan PKS (Partai Keadilan Sejahtera). Ketiga partai tersebut mengusung Anis Basedan-Muhaimin Iskandar.

Baca Juga  Marco Bezecchi bercerita tentang perbedaan motor baru tim balap Pertamina Enduro VR46

Sesaat setelah hasil rekapitulasi KPU diumumkan, di hari yang sama, Rabu, 20 Maret 2024, Surya langsung mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran atas pasangan terpilih yang memperoleh 96.214.691 suara di 36 negara bagian.

Rinciannya, pasangan nomor satu Anius-Muhaimin menempati posisi kedua dengan 40.971.906 suara dan memenangkan dua negara bagian, Aceh dan Sumatera Barat. Kemudian paslon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud Md meraih 27.040.878 suara tanpa memenangi satu pun negara bagian.

Adinda Melati | John Maharso

Pilihan Editor: KTT Surya Paloh-Prabowo, Lanjutkan PPP, PKB, dan PDIP?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *