Sidang Haris Azhar-Fatia Maulidiyanti dalam kasus Lord Luhut berlangsung pada awal tahun 2024.

Uncategorized143 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Sesi pembacaan keputusan Haris Azhar dan Fathia Mawliddianti akan tetap masuk dalam berkas perkara Lord Luhut pada minggu kedua Januari 2024. Kedua aktivis hak asasi manusia itu dijatuhi hukuman pada hari Senin.

Dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Hakim Ketua Kokorda Gdei Artana pada Senin, 11 Desember 2023 mengatakan, perkara ini akan kami putuskan pada 8 Januari 2024.

Kokorda menjelaskan alasan penetapan program pembacaan keputusan tersebut Haris – Fatia Hal itu dilakukan pada Januari mendatang karena ingin mengambil cuti menghadiri acara keluarga. “Saya terpaksa minta izin karena tidak bisa berkonsentrasi karena ada pernikahan putri saya,” ujarnya.

Alasan lainnya adalah keputusan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi karena Kokorda Natal dan Solstice sama-sama jatuh pada hari Senin. Luhut Binsar Pandjaitan baru kemungkinan akan digelar pada 8 Januari 2024.

iklan

“Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Kuasa hukum Haris Azhar dan Fethia Maulidiyanti, Nurholis Hidayat yang menanggapi jadwal sidang hukuman yang diperpanjang sebulan, mengatakan tak ada masalah dalam pemilihan hakim. Ia menilai alasan hakim dapat dimengerti dan logis. “Mereka mempunyai kebebasan dalam berpikir jernih,” kata Nurholis.

Pilihan Editor: Haris Azhar yang didakwa putus asa oleh jaksa: Imajinasi liar



Quoted From Many Source

Baca Juga  May Day: Sejarah Hari Buruh hingga menjadi hari libur nasional pada masa Presiden SBY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *