Sesampainya di PN Jakarta Selatan, Ayman Witjaksono menyatakan akan tetap menghadiri sidang praperadilan.

Uncategorized129 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaAyman Witjackson Bersama kuasa hukumnya, ia mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa 20 Februari 2024 sekitar pukul 09.58 WIB. Berdasarkan pantauan Tempo, ia mengenakan kemeja batik lengan pendek berwarna coklat.

“Saya dan pengacara ini akan terus menghadiri persidangan setiap hari. Ini taruhan demokrasi,” ujarnya saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Aiman ​​Witjaksono merupakan calon legislatif Partai Perindo DPR dan TPN Ganjar-Mahfud pada pemilu 2024. Pada 17 Februari 2024, ia mengumumkan kembalinya ke dunia jurnalistik. Sekarang saya menjadi jurnalis hingga 17 Februari 2024. Di tahun Konferensi pers tanggal 11 November 2023, saya masih jurnalis,” ujarnya.

Ayman Witjaksono dilaporkan ke polisi usai memberikan keterangan pada 11 November 2024 saat menjabat Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud. Dalam jumpa pers tersebut, dia mengaku telah mendapat informasi dari sumber terkait netralitas Polri.

Gara-gara pernyataan tersebut, Ayman Witjackson diberitakan sebagai berita palsu. Sebagai saksi di Polda Metro Jaya, pada pemeriksaan terakhir, senjata Ayman dirampas petugas dalam pemeriksaan.

Ayman Vitjaksono melaporkan kejadian tersebut ke Dewan Pers, Ombudsman, Komnas Ham, Kompolnas, dan Propam Polri. Ia kemudian mengajukan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

iklan

Agenda hari ini Tes pendahuluan Berupa pembacaan kesimpulan dari Polda Metro Jaya. Ayman Witjaksono tak menjelaskan apakah dirinya mengundurkan diri atau tidak terpilih menjadi calon DPR. Ia menegaskan kini kembali ke dunia jurnalisme.

“Semua prosedur sudah selesai dan saya bukan politikus dan bukan calon legislatif. Kemudian saya kembali aktif jurnalistik, pemimpin redaksi Sindonews TV dan wakil redaksi iNews,” ujarnya.

Kuasa hukum Ayman, Fincensius Medrofa mengatakan, permintaan kliennya ke Dewan Pers telah diterima. Dewan Pers sudah menyurati kami, sudah beberapa kali dihubungi. Pokoknya setelah dijelaskan itu kakak Aiman. Aiman ​​memang pegawai PT iNews, ujarnya.

Baca Juga  Pemerintah menambah kuota haji sebanyak 241 ribu orang

Pilihan Redaksi: Akun WhatsApp, Instagram, dan Email Ayman Witjaksono Turut Disita Kuasa Hukum Polri: Kekurangan Hukum



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *