Sederet Fakta Menarik Timnas Palestina di Piala Asia Qatar

Uncategorized322 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaTimnas Palestina tiba di Qatar untuk menjalani sesi latihan selama 10 hari di Arab Saudi. Seperti dilansir di laman tersebut Dohanews.co, Meskipun terjadi genosida di negaranya tim nasional Palestina Ikuti terus Piala Asia.

Dengan mengenakan pakaian adat Palestina Anda membayar Partisipasi tim nasional Palestina di Piala Asia 2023 di Qatar sangatlah penting, karena para pesepakbola Palestina terus menghadapi genosida yang mengerikan. Israel di Gaza. Masih dilansir dari situs tersebut dohannews.co, Sejauh ini, pasukan Israel telah membunuh sedikitnya 22.185 warga Palestina dan melukai 57.035 orang di Gaza sejak 7 Oktober.

Persiapan di bawah tekanan

Perang yang sedang berlangsung di Palestina mengganggu persiapan timnas Palestina untuk Piala Asia 2023, karena pelatih Palestina Makram Daboub mengatakan para pemainnya berjuang melawan rasa cemas di pemusatan latihan. Dibuat di Arab Saudi.

“Semua orang terpaku pada berita sebelum dan sesudah latihan, baik di bus maupun di hotel,” kata Makram Dabub.

Selain stres, perang Gaza yang sedang berlangsung juga mengganggu persiapan timnas Palestina lainnya. Dabub menuturkan, timnya saat ini mempunyai permasalahan tambahan, yakni permasalahan fisik, teknis, dan taktik akibat perpanjangan turnamen, serta permasalahan psikologis.

Juga seperti yang dinyatakan di halaman Perancis24.com, Sejak pecahnya perang antara Hamas dan Israel pada 7 Oktober 2023, pertandingan sepak bola di wilayah Palestina yang diduduki Israel dan Tepi Barat telah ditangguhkan. Banyak pemain timnas Palestina yang merasakan stres dan kegelisahan kerabatnya yang melarikan diri dari serangan militer Israel.

Tim yang lengkap

Meski mendapat tekanan akibat perang, Timnas Palestina sudah menurunkan skuad lengkap untuk Piala Asia 2023 di Qatar. Kingfut.com, Berikut daftar pemain yang didatangkan Timnas Palestina untuk Piala Asia Qatar 2023.

Baca Juga  KPU DKI menargetkan penyortiran surat suara pemilu 2024 selesai pada akhir bulan ini

Kiper: Rami Hamadeh, Niim Abuaker dan Baraa Karoub.

Bek: Amr Khadura, Musab Al-Battat, Moussa Ferawi, Mohamed Khalil, Samer El-Jendy, Camilo Saldana, Michel Milan, Mohamed Saleh dan Yasir Hamad.

Gelandang: Al-Mahdi Issa, Amid Mahajna, Ata Jabr, Adi Karoub, Mohamed Bassem, Samer Al-Zubaidi, Tamer Siam dan Mahmoud Abu Wardeh.

Penyerang: Islam Al-Batran, Aladin Hussain, Mahmoud Wadi, Shihab Al-Kanbar, Zayd Al-Kanbar dan Uday Al-Dabbat.

Pemain utama

Meski demikian, Timnas Palestina tidak bisa dianggap remeh karena banyak pemainnya yang merupakan pemain berpengalaman baik di level timnas maupun klub. Seperti dilansir di laman tersebut Transfermarkt.com, Timnas Palestina mempunyai 3 pemain utama yaitu Yasser Hamed, Tamer Siam dan Odi Dabagh.

Ketiga nama ini masing-masing mencetak lebih dari 3 gol untuk lolos ke timnas Palestina. Piala Asia Bek Qatar 2023 Yaser Hamed mencetak 5 gol sementara penyerang Tamer Siam dan Odadi Dabag masing-masing mencetak 8 gol.

Reno Iza Mahendra I Archelaus Wisnu Triogo

Pilihan Editor: Presiden Palestina menuduh Israel melakukan pembersihan etnis di Gaza.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *