Sebuah organisasi hak asasi manusia mengatakan Israel sengaja membunuh warga Palestina dengan tank.

Uncategorized104 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Organisasi hak asasi manusia Euro-Med Human Rights Monitor mengumumkan tentara Israel Mereka dibunuh berulang kali warga negara Palestina Di Jalur Gaza, dia sengaja menyerang mereka menggunakan tank. Dalam laporan yang dirilis pada Senin, 4 Maret 2024, organisasi hak asasi manusia tersebut mengutuk kejahatan yang disebutnya genosida.

“Kejahatan-kejahatan ini adalah bagian darinya. Genosida Menurut organisasi hak asasi manusia, Israel menargetkan warga Palestina di Jalur Gaza yang berlangsung sejak 7 Oktober 2023, Euro-Med mengutip dari situs resminya.

Israel telah membom Gaza sejak 7 Oktober, setelah Hamas melancarkan serangan lintas batas di Israel selatan yang menewaskan 1.139 orang. Tentara Israel telah membunuh lebih dari 30.000 orang di Gaza dan melukai 71.920 lainnya.

Beberapa pakar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memperingatkan bahwa rakyat Palestina di Gaza berisiko mengalami genosida. Juga, Mahkamah Internasional (inICJ) mengakui bahayanya bulan lalu ketika Afrika Selatan mendengarkan kasus genosida terhadap Israel di Gaza.

“Semua pelanggaran ini adalah bagian dari upaya Israel yang lebih besar untuk melakukan dehumanisasi terhadap setiap warga Palestina di Jalur Gaza guna membenarkan dan menormalisasi kejahatan yang dilakukan terhadap mereka,” kata Euro-Med.

Organisasi yang berkantor pusat di Jenewa, Swiss, melaporkan bahwa Israel berulang kali menindas warga Palestina di berbagai wilayah. Gaza.

Peristiwa yang mereka laporkan adalah pembongkaran tenda milik sebuah keluarga di Khan Yunis pada tanggal 20 Februari, sebelumnya ditangkap pada tanggal 2 Februari dan diinterogasi di kota Al Zaytoun, keluarga Ghanam yang sedang tidur di dalam mobil di Khan Yunis pada bulan Januari. 23 dan sebuah tenda. Pengungsi di Beit Lahia pada 16 Desember tahun lalu.

iklan

Organisasi tersebut mendokumentasikan “beberapa” insiden tank tentara Israel yang menghancurkan properti sipil, khususnya mobil, di berbagai wilayah Jalur Gaza.

Baca Juga  Ditemukan 7 kasus kusta di Provinsi Tangerang

“Banyak dari tank-tank ini, kendaraan-kendaraan yang diparkir di jalan, tidak memiliki hubungan militer, hal ini menunjukkan adanya penghancuran yang disengaja dan sistematis terhadap properti warga Palestina oleh tentara Israel,” katanya.

Euro-Med Israel telah melakukan pembunuhan yang disengaja, pembunuhan di luar proses hukum, dan pembunuhan di luar proses hukum terhadap warga sipil Palestina sejak 7 Oktober. Ia mengatakan tindakan tersebut merupakan kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan berdasarkan Statuta Roma Mahkamah Kriminal Internasional (ICC).

Mengingat bahwa ICC belum mengambil tindakan hukum apa pun terkait situasi ini, Euro-Med menyerukan pembentukan komite investigasi internasional independen yang berfokus pada operasi militer Israel yang sedang berlangsung di Gaza. Organisasi tersebut meminta pelapor khusus PBB untuk mengunjungi Gaza sesegera mungkin untuk menyelidiki tindakan Israel.

Anadolu

Pilihan Editor: Rusia memanggil duta besar Jerman untuk Ukraina karena bantuan militer.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *