Sandiaga Uno mewajibkan pelaku bisnis perhotelan membayarkan THR karyawannya terlebih dahulu

Uncategorized97 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; San Diego UnoMeminta pemilik hotel untuk membayar tunjangan hari raya atau THR Awalnya hari raya Idul Fitri bagi para karyawan.

“Saya mendapat permintaan dari pegawai agar pemilik hotel dan restoran membayar THR terlebih dahulu,” katanya saat acara sarapan pagi Persatuan Hotel Restoran Indonesia di Hotel Fairmont Senayan Jakarta Pusat, Kamis, 14 Maret 2010. Pada tahun 2024

Menurutnya, sektor perhotelan menjadi penggerak perekonomian di Indonesia sehingga menyesuaikan roda perekonomian lainnya.

Di tahun Pada tahun 2024, pemerintah menargetkan devisa pariwisata Indonesia mencapai $14,3 miliar, katanya. “Kunjungan wisman meningkat drastis dalam setahun terakhir. Meningkatnya aktivitas pariwisata dalam negeri akibat Covid-19 telah menghasilkan devisa dari pariwisata sebesar USD 14 miliar. Direncanakan meningkat pada tahun ini,” kata Sandi.

iklan

Ketua PHRI Hariyadi Ramdani menjawab pertanyaan Sandhiaga Uno terkait pertanyaan THR. Yang jelas kami hanya mengikuti pemerintah. Sejak awal diminta menteri, kami ikuti sarannya, kata Hari.

Dia tak keberatan dengan pembayaran THR karena sektor hotel dan restoran kini sudah pulih secara ekonomi pasca Covid-19.



Quoted From Many Source

Baca Juga  TPDI tak setuju MKMK mempercepat sidang: lebih baik tahapan pemilu ditunda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *