Saat bepergian ke India untuk pertama kalinya, sebaiknya pilih Mumbai atau Delhi?

Uncategorized296 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaIndia Ini menawarkan tujuan yang berbeda bagi wisatawan. Mungkin yang baru pertama kali berwisata ke sana bingung saat menentukan mau berwisata ke mana. Pilih terutama dari dua kota metropolitan terkemuka Mumbai dan Delhi.

Sebelum membahas kedua kota tersebut, ada pilihan Mumbai Dan Delhi bergantung pada minat, preferensi, dan jenis pengalaman yang Anda inginkan. Energi dinamis Mumbai atau pesona bersejarah Delhi, kedua kota ini menjanjikan perjalanan yang tak terlupakan.

Mumbai adalah tempat perpaduan budaya yang dinamis.

Mumbai, juga dikenal sebagai Bombay, adalah perpaduan berbagai budaya yang mencerminkan keragaman yang menjadi ciri khas India. Di sini, Anda akan menemukan pasar jalanan dan kuliner untuk menikmati jajanan kaki lima yang lezat, serta menyaksikan suasana perkotaan yang akan memikat Anda.

Saat berada di Mumbai, Anda dapat menikmati berjalan-jalan di sepanjang pantai dan melihat landmark terkenal. Pantai Arab Mumbai tidak hanya menawarkan pemandangan yang menakjubkan tetapi juga suasana santai untuk beristirahat dan melepas penat.

Jika Anda seorang penggemar film Bollywood, Mumbai adalah pilihan yang tepat. Di sinilah letak jantungnya sinema India. Anda dapat mengunjungi Film City atau menonton film di Regal Cinema yang bersejarah untuk merasakan keajaiban sinematik.

Gaya hidup kosmopolitan Mumbai terlihat jelas di kafe-kafe trendi, distrik perbelanjaan kelas atas, dan kehidupan malam yang semarak. Keberagaman ini memadukan peradaban lama dan baru. Misalnya, jalur laut Bandra-Worli yang bersejarah dan modern seperti Chhatrapati Shivaji Maharaj Terminus.

Belum lengkap rasanya jika tidak menikmati resepnya di sini. Mumbai adalah surganya pecinta kuliner, terutama pecinta kuliner jalanan. Jangan lewatkan hidangan terkenal seperti vada pav, pav bhaji, dan sandwich Bombay yang menggugah selera.

Baca Juga  3 varian olahan rambutan

Untuk pecinta mode. Jelajahi Colaba Street dan Link Road untuk melihat fesyen, aksesori, dan pakaian jalanan yang trendi. Berikutnya, Chor Bazaar terkenal dengan barang antik, barang antik, dan artefak uniknya. Jika Anda ingin membeli poster dan memorabilia bertema Hollywood, Anda bisa mengunjungi Regal Cinema Colaba dan toko-toko terdekat.

Qutub Minar, New Delhi, India. Unsplash.com/Shabeeba Amin

Delhi adalah ibu kota warisan budaya

iklan

Ini membawa Anda menjelajahi keajaiban arsitektur ibu kota India. Benteng Merah, Makam Humayun, dan Minar Qutub adalah beberapa landmark utama yang dapat dijelajahi di sini. Sebagai modal politik, Delhi Ini juga menampung gedung-gedung pemerintah utama seperti Gerbang India dan Rashtrapati Bhavan.

Meskipun merupakan kota yang sibuk, Anda dapat melepaskan diri dari hiruk pikuk kota di ruang hijau subur seperti Taman Lodhi dan Taman Nehru. Selain itu, Delhi menawarkan keseimbangan menyegarkan antara tempat bersejarah dan tanaman hijau.

Wisata kuliner di Delhi membawa Anda pada petualangan gastronomi. Wisatawan dapat mencicipi masakan Mughlai di Karim, menikmati jajanan kaki lima di Parante Wali Gali, dan bersantap di Desa Hauz Khas.

Untuk kerajinan tangan dan suvenir dari India, jelajahi pasar seperti Dili Hut. Ada barang-barang buatan tangan yang indah di sini, termasuk tembikar, tekstil, dan seni tradisional India.

Jika Anda ingin menghadirkan rempah-rempah aromatik dan teh premium, kunjungi Khari Baoli, pasar rempah terbesar di Asia. Sementara itu, Chandni Chowk memiliki beragam pakaian tradisional India antara lain saree, jas, dan aksesoris. Anda juga harus mengunjungi Connaught Place dan Janpath yang merupakan tempat terbaik untuk membeli alat tenun tangan, selendang, dan selendang.

WAKTU INDIA

Pilihan Editor: 7 destinasi yang menginspirasi pariwisata bertanggung jawab di India

Baca Juga  Menteri Sosial Tri Rismaharini menekankan pentingnya data untuk membuat program bagi penyandang disabilitas.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *