Rapat praperadilan Frili Bahuri Formulir 2 digelar hari ini, pengacara mencabut permohonan

Uncategorized94 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Sidang praperadilan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri digelar hari ini. Sidang tersebut terkait penetapan Freelin sebagai tersangka di Polda Metro Jaya.

Hari ini pukul 11.00, kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan melalui pesan singkat yang dikonfirmasi Tempo, Selasa, 30 Januari 2024.

Terkait hal itu, Juru Bicara Firli Legal Group Satria Tungara mengatakan sidang pertama akan digelar di sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Agendanya adalah mencabut permohonan, kata Satria.

Sebelumnya, tim kuasa hukum Firley mengajukan pembatalan permohonan praperadilan pada Jumat 26 Januari 2024, meski empat hari sebelumnya tim kuasa hukum Firley mengajukan permohonan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kuasa hukum Firli Bahuri, Fahri Bachmid, dalam keterangannya, Jumat, 26 Januari 2023 mengatakan, “Hari ini kami resmi mencabut atau mencabut permohonan yang telah kami ajukan sebelumnya.”

Fahri menjelaskan, alasan klien membatalkan gugatan praperadilan ini karena teknis dan pertimbangan yang matang terhadap materi permohonan yang diajukan sebelumnya.

iklan

“Ada materi dan cara teknis yang penting dan perlu untuk kita jelaskan lebih lanjut, materi pra tes akan kita bahas di tingkat yang lebih awal,” ujarnya.

Atau secara sederhana, permintaan biaya awal dihapus terlebih dahulu untuk memperbaiki file. “Ini akan memperkaya materi hukum dan lain-lain,” ujarnya.

Setelah Fahri dikesampingkan, Firley tak menjelaskan apakah Bahuri akan mengajukan ulang permohonan praperadilan. “Kami melihat banyak aspek dan variabel,” ujarnya.

Pilihan Editor: Nilai IM57 Firli Bahuri berhenti prasidang karena tak punya peluru lagi.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Billie Eilish memenangkan hadiah pertama untuk akting di People's Choice Awards 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *