Raja Salman mengundang 1.000 warga Palestina korban perang Gaza untuk menunaikan ibadah haji

Uncategorized5 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Arab Saudi akan menambah 1.000 kuota ibadah. Haji Kepada keluarga warga Palestina yang terbunuh atau terluka di Jalur Gaza di tengah serangan militer Israel yang gencar. Penambahan kuota tersebut berdasarkan perintah Raja Arab Saudi. Raja Salman Bin Abdulaziz mengumumkan pada Senin, 10 Juni 2024.

Saudi Press Agency (SPA) melaporkan, jumlah jamaah haji yang tiba dari Palestina mencapai 2.000 orang berdasarkan perintah bertajuk “Inisiatif untuk menampung keluarga para syuhada dan jamaah yang terluka dari Jalur Gaza.” Program ini dilaksanakan oleh Kementerian Agama Islam, Dakwah dan Bimbingan.

Abdullatif bin Abdulaziz Al-Sheikh, Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan, yang mengawasi program tersebut, mengatakan langkah tersebut “mencerminkan keprihatinan yang berkelanjutan dari rakyat Palestina” dan “menunjukkan dukungan tak tergoyahkan pemerintah Arab Saudi terhadap perjuangan Palestina. ” .

Menurutnya, inisiatif ini akan meringankan permasalahan yang dihadapi masyarakat Palestina di Gaza. Abdullatif menegaskan, langkah tersebut sudah tidak asing lagi bagi pemerintah Arab Saudi yang telah berdiri bersama rakyat Palestina sejak zaman mendiang pendirinya, Raja Abdulaziz.

“Hal ini mencerminkan keprihatinan mereka terhadap isu-isu ISIS secara umum dan perjuangan Palestina pada khususnya,” lapor kementerian tersebut, menurut SPA.

iklan

Menteri mengatakan, kementerian terkait siap menerima jemaah Palestina dan telah menyiapkan rencana dengan beberapa komite yang ditugaskan agar ibadah haji mudah dan nyaman.

Musim haji tahun ini diperkirakan akan dimulai pada 14 Juni 2024. Lebih dari 1,3 juta jamaah terdaftar telah memasuki Arab Saudi. Haji Pada hari Sabtu, kata otoritas regional Makkah di media sosial X.

Al Arabiya | Badan Pers Saudi

Pilihan Editor: Israel menolak penggunaan truk bantuan selama krisis penyanderaan di Gaza.

Baca Juga  Papua Nugini mempekerjakan polisi Australia sebagai petugas polisi.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *