Putin: Hampir semua triad nuklir Rusia telah dimodernisasi

Uncategorized115 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Vladimir masukkan Pada hari Jumat, 23 Februari 2024, ia mengumumkan bahwa 95 persen kekuatan nuklir strategis Rusia telah dimodernisasi dan Angkatan Udara telah menerima pesawat pengebom berkemampuan nuklir supersonik baru.

Putin mengatakan hal ini dalam pidatonya yang direkam untuk memperingati Hari Pembela Tanah Air tahunan Rusia, sehari setelah penerbangan tersebut. Pesawat pembom Tu-160M ​​berkemampuan nuklir strategis modern.

Menjelang peringatan kedua dimulainya perang di Ukraina, pemimpin Rusia memuji para prajurit yang bertempur di sana.Operasi militer khususIa memuji mereka sebagai pahlawan yang memperjuangkan “kebenaran dan keadilan”.

Dia meletakkan karangan bunga di Makam Prajurit Tak Dikenal di kaki tembok Kremlin untuk menghormati mereka yang gugur dalam pertempuran.

Ia mencurahkan sebagian besar pidatonya untuk membahas pencapaian kompleks industri militer.

Pesannya: triad nuklir Rusia – kemampuan nuklir strategis darat, laut, dan udara – bersifat modern, terus-menerus modern, dan dalam kondisi yang baik.

“Dengan menggabungkan pengalaman tempur kami yang sebenarnya, kami akan terus memperkuat angkatan bersenjata dengan segala cara, termasuk upaya persenjataan kembali dan modernisasi,” kata Putin.

“Saat ini, pangsa senjata dan peralatan modern dalam kekuatan nuklir strategis adalah 95 persen, dan pangsa Angkatan Laut dalam ‘triad nuklir’ mendekati 100 persen,” ujarnya.

Putin mengatakan Rusia telah memulai produksi seri rudal hipersonik Zirkon baru dan sistem serangan baru, yang tidak disebutkan namanya, sedang diuji.

Kapal selam strategis baru ditambahkan ke Angkatan Laut dan empat Ke -160 m Unit berkemampuan nuklir dari jenis yang diterbangkannya pada hari Kamis telah dikirim ke angkatan bersenjata.

iklan

“Langkah selanjutnya adalah pengembangan model yang menjanjikan dan produksi serial, pengenalan teknologi kecerdasan buatan di bidang militer,” ujarnya.

Baca Juga  Budi Karya ke Korea Selatan dan China membahas proyek LRT Bali, kereta trackless IKN hingga...

Putin sering mengatakan bahwa senjata canggih generasi terbaru Rusia tidak tertandingi oleh para pesaingnya, namun beberapa sistem barunya menghadapi penundaan dalam pengujian dan penerapan.

Bulan lalu, pimpinan perusahaan yang membuat rudal hipersonik Zirkon seperti dikutip oleh media pemerintah mengatakan bahwa penerapannya “bukan proses yang cepat” dan akan melibatkan “beberapa pengujian”.

Selama perang di Ukraina, Putin berulang kali mengingatkan negara-negara Barat tentang kemampuan nuklir Rusia.

Pesawat yang terbang pada Kamis ini mampu membawa 12 rudal jelajah atau 12 rudal. Sebuah rudal nuklir Jarak pendek dan mampu terbang terus menerus sejauh 12.000 km tanpa mengisi bahan bakar.

Dalam apa yang disebut oleh seorang reporter TV pemerintah sebagai “acara khusus”, Putin menyatakan acara tersebut segar dan aman setelah penerbangan demokratis selama 30 menit.

Reuters

Pilihan Editor: Retno Marsudi mendesak ICJ menyatakan pendudukan Israel di Palestina ilegal.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *