PSSI meluncurkan lagu ‘Bersama Garada’ yang dinyanyikan Wika Salim untuk timnas Indonesia.

Uncategorized214 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Persatuan Sepakbola Seluruh IndonesiaPSSI) mengawali lagu bergenre Dangdut berjudul “Bersama Garada” b Timnas Indonesia Sebagai persiapan Rapat Mitra PSSI yang digelar di Jakarta, Rabu 27 September 2023.

Lagu yang berlirik “Menjadi Bintang Aku Yakin Bisa Raih Impian Bersama Garada” ini merupakan kolaborasi penyanyi kenamaan Wika Salim yang menggambarkan kebangkitan sepak bola Indonesia.

“Kami akan mulai lagunya, kebangkitan sepak bola Indonesia mulai besok (Kamis) akan diputar di seluruh radio di Indonesia,” kata Eric Tohir, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Eric mengatakan, lagu “Bersama Garuda” bergenre Dangut yang menurutnya merupakan bentuk promosi budaya asli Indonesia, musik dangdut yang menurutnya patut dihormati dan menjadi jati diri yang membanggakan.

“Kami selalu membicarakan lagu-lagu Korea, itu bagus. Lagu barat, bagus. Mengapa kita tidak bangga dengan lagu Indonesia? “Dan saya sudah membuktikan berulang kali bahwa lagu yang Anda tulis ini bisa diterima di seluruh dunia,” kata Eric.

Pria berusia 53 tahun itu pun memberikan bukti nyata musik dangdut bisa mendunia, salah satunya adalah soundtrack Asian Games Jakarta-Palembang 2018 bertajuk “Meraih Bintang” yang dinyanyikan Via Vallen.

“Kemarin pas Asian Games (2018), dia punya lagu berjudul Dangdut karya Valen. Walaupun beda negara ditiru ya, kita harus dorong. Karena kalau kita mau jadi negara besar, kita harus punya negara sendiri. budaya,” jelas Eric.

iklan

Menteri BUMN yakin cepat atau lambat lagu “Bersama Garada” akan terpatri di hati masyarakat sebagai chorus lagu “Yo Yo Ayo” soundtrack Asian Games 2018. .

“Kami mendorong lagu-lagu dangdut bisa mendunia. Orang Indonesia yang seperti itu mudah mencerna lagu-lagu tersebut. “Ya, telinga orang Barat masih mendukungnya,” kata Eric.

Baca Juga  Dia dijatuhi hukuman 24 tahun penjara karena membunuh istri mantan menteri Kazakhstan

Lagu “Bersama Garada” rencananya akan dirilis video musiknya pada 14 Oktober mendatang. Lagu yang diluncurkan PSSI ini juga diputar pada pertandingan timnas Indonesia, termasuk tim U-17.

“Nanti di pertandingan U-17, lagu ini juga akan kami putar. “Dan siapa tahu bisa menyebar ke seluruh dunia,” kata Eric.

Selain itu, pada peluncuran lagu tersebut, Wika Salim menampilkan tarian Garuda berupa dua telapak tangan yang digabung menjadi sayap burung.

Pilihan Editor: Hasil sepak bola lagi Kamis 28 September: Manchester City dan Inter Milan kalah, Arsenal, Chelsea, Real Madrid menang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *