PSSI akan mendatangkan wasit dari Liga Inggris dan Liga Jepang untuk memimpin Liga 1 musim depan

Uncategorized64 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Umum PSSI Eric Tohir Ia mengatakan pihaknya akan mendatangkan wasit dari Liga Inggris dan Liga Jepang untuk memimpin beberapa pertandingan. Liga 1 Musim selanjutnya. Hal ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk mengembangkan peradilan Indonesia.

PSSI baru saja menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang salah satunya membahas percepatan pergantian hakim Indonesia pada Rabu, 3 April 2024. Agenda ini juga dihadiri Wakil Komisi Wasit PSSI Yoshimi Ogawa dan Direktur Eksekutif PT Liga Indonesia Baru. (LIB) Feri Paul

Eric berharap siapapun yang ditunjuk menjadi wasit Liga Jepang dan Liga Inggris mampu memberikan ilmu kepada wasit lokal. “Tahun depan kami juga akan mendatangkan wasit dari Liga Jepang atau Liga Inggris selama sebulan,” ujarnya dikutip situs PSSI.

Pria yang menjabat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menambahkan, “Sehingga akan lebih independen dan transfer ilmu dari para hakim yang datang ke Indonesia.”

Selain mendatangkan wasit dari Liga Inggris dan Liga Jepang, PSSI juga berencana melakukan digitalisasi wasit. Kedepannya, setiap wasit yang membawahi Ligue 1, keputusannya selama pertandingan akan disimpan dalam sistem tertentu. Cara ini diadaptasi dari yang digunakan di Liga Inggris.

“Semua wasit masuk ke sistem dari Inggris, semua kejadian atau keputusan yang diambil wasit, semuanya tersimpan di sistem itu. Jadi wasit bisa belajar dari kejadian itu,” kata Eric.

iklan

Mantan presiden Inter Milan itu menambahkan: “Jika sebuah klub merasa dirugikan dengan keputusan wasit, klub tidak hanya akan melaporkan kejadian tersebut dan meminta tantangan, tetapi juga akan menunjukkan kompetensi wasit dan sistemnya.”

Penunjukan wasit asing untuk memimpin pertandingan Ligue 1 sebenarnya sudah mulai berlaku musim ini. Yusuke Araki dan Futoshi Nakamura menjadi wasit dua pertandingan Liga Jepang.

Baca Juga  Berbicara di IKN, perwakilan FIFA memuji kepemimpinan Eric Tohir untuk sepakbola Indonesia.

Setiap wasit memimpin dua pertandingan. Liga 1 Pada saat ini. Yusuke Araki memimpin pertandingan Persis Solo vs Dewa United dan Persita Tangerang Persikabo 1973, sedangkan Futoshi Nakamura memimpin pertandingan Persic vs Derry Persib Bandung dan Persija Jakarta dari PSS Sleiman Dulce.

Pilihan Editor: Eric Tohir Berlaku di Liga Indonesia, Wasit Apa Itu Digitalisasi?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *