Prakiraan Cuaca BMKG: Hujan lebat terjadi di Pontianak dan Medan, Berasap di Jambi dan Palembang

Uncategorized160 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Dewan Meteorologi, Iklim dan Geofisika (BMKG) melepaskan Prakiraan Cuaca Untuk Minggu 17 September 2023 sebagian wilayah Indonesia terkena dampaknya HujanAngin kencang dan air pasang.

“Badai petir diperkirakan terjadi di Banjarmasin, Pangkal Pinang, Pekanbaru, dan Manado pada Minggu. Hujan lebat berpotensi terjadi di Pontianak dan Medan. Hujan sedang berpotensi terjadi di Ambon, Manokwari, dan Mamuju,” dikutip BMKG.

Hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di Bandung, Semarang, Palangkaraya, Tanjung Pinang, Ternate, Jayapura, dan Padang.

Ibu kota Jambi dan Palembang diselimuti asap, kabut turun di Bekulu, Jambi, Samarinda, Pekanbaru.

Suhu udara 20-35°C dengan suhu terendah di Bandung dan tertinggi di Semarang.

Prakiraan berdasarkan dampak hujan lebat di Maluku Utara dalam kondisi waspada. Daerah yang berpotensi angin kencang adalah NTT.

iklan

Air pasang

BMKG telah mengeluarkan peringatan dini terjadinya air pasang di berbagai perairan Indonesia pada 17-18 September 2023.

Kondisi angin di wilayah Indonesia bagian utara umumnya tenggara-barat daya dengan kecepatan angin 5-20 knot. Sedangkan di Indonesia bagian selatan umumnya bergerak dari arah timur-tenggara dengan kecepatan 8-30 knot. Kecepatan angin tertinggi terpantau di perairan selatan Banten, perairan barat Kepulauan Selyar, selatan Meraku, dan perairan Laut Arafuru.

Keadaan ini membuka kemungkinan terjadinya gelombang badai hingga 2,5-4 meter di perairan barat Aceh, barat Pulau Semelu hingga Kepulauan Mantawai, perairan Bengkulu barat Lampung, Samudera Hindia barat Sumatera, Selat Sunda bagian barat dan selatan, selatan Bali Perairan sampai Sumbawa, Selat Bali-Lombok-Alas bagian selatan, perairan selatan Pulau Sumba, perairan Pulau Sau sampai Pulau Kupang-Rot, Samudera Hindia selatan Banten sampai NTT dan Laut Arafuru.

Selalu Pembaruan Informasi terakhir. Mendengarkan Berita terkini Dan berita pilihan dari Tempo.co Di saluran Telegram “Pembaruan Tempo.co”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung kamu harus-Install Pertama, aplikasi Telegram.



Quoted From Many Source

Baca Juga  PLN memberi tahu teknisi yang menipu pelanggan dan warga dan mendenda mereka 33 juta birr.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *