Prabowo Subianto Jawab Tantangan BEM UI, Gerindra Siapkan Tim Kampanye ke Kampus Lainnya

Tak Berkategori186 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyanggupi tantangan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) untuk berdebat di kampus itu. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, bahkan menyatakan partainya juga mempersiapkan tim untuk mendatangi kampus-kampus lainnya.  

“Bagus, bagus sekali sebetulnya (tantangan BEM UI). Pak Prabowo siap dan kita timnya Pak Prabowo juga siap,” kata Habiburokhman saat ditemui di kompleks DPR RI, Jakarta, Selasa, 22 Agustus 2023. 

Dia mengatakan, sejauh ini Gerindra telah menyiapkan tim kampanye untuk pemenangan Prabowo pada Pilpres 2024. Dia menyatakan tim tersebut dibagi pada beberapa kelompok sehingga bisa fokus pada isu tertentu. 

Tim disiapkan untuk mewakili Prabowo di berbagai kampus

Langkah Gerindra mempersiapkan tim itu, menurut dia, dilakukan untuk mengantisipasi jika nantinya Prabowo juga mendapatkan tantangan dari kampus-kampus lainnya. Dia menyatakan mereka nantinya akan dikirimkan untuk mewakili Prabowo. 

“Beberapa kamar isu hukum ekonomi, pendidikan kalau udah itu kan gak harus capresnya (yang datang). Capresnya harus, tetapi kan banyak kampus yang akan minta,” kata dia. 

Habiburokhman menyatakan dirinya pun siap jika diminta untuk mewakili Prabowo untuk melakukan debat terbuka di berbagai kampus. Dia menyatakan Prabowo sangat siap untuk berdebat secara akademis.

“Saya sendiri paling siap kalau suruh ke kampus ya kan. Kita senang sekali Pak Prabowo juga sangat-sangat siap untuk berdialog dengan civitas akademika,” katanya. 

BEM UI sudah dapat konfirmasi dari 3 bacapres

Iklan

Sebelumnya, Ketua BEM UI Melki Sedek Huang mengajukan tantangan kepada tiga bakal calon presiden yang akan maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 – Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo – untuk berdebat secara terbuka di kampusnya.

Tantangan itu dilontarkan pada Senin kemarin, 21 Agustus 2023, setelah Mahkamah Konstitusi mengabulkan uji materi Undang-Undang Pemilu soal tempat kampanye. Dalam putusan Nomor 65/PUU-XXI/2023 disebutkan bahwa fasilitas pemerintah dan tempat pendidikan boleh digunakan sepanjang mendapatkan izin dari penanggung jawab tempat dan hadir tanpa atribut kampanye pemilu. 

Hari ini, Melki pun menyatakan ketiganya telah meyampaikan kesiapan untuk mengikuti debat tersebut. Dia menyatakan debat itu akan dilaksanakan pada pertengahan bulan September.

 “Kemarin sudah direspons salah satunya Pak Anies. Kemarin juga kita sudah mendapatkan informasi sudah direspons oleh Pak Prabowo melalui jubirnya. Barusan jam 10 kita sudah mendapat kabar juga Ganjar sempat menyatakan siap, tapi mengatakan belum apa-apa kok debat gitu,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa, 22 Agustu 2023.  

Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo merupakan tiga calon presiden yang disebut akan maju pada Pilpres 2024. Akan tetapi ketiganya masih belum menentukan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi mereka. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *