Polisi akan menerapkan rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan di KPU malam ini untuk pengundian nomor induk calon presiden dan wakil presiden.

Uncategorized119 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kompol Susatyo Purnomo Kondro memblokir Jalan Imam Bonjol sebelum nomor registrasi dimasukkan. calon presiden-cawapres malam ini di KPU Indonesia. Polisi membagi jalan untuk melindungi calon presiden dan wakil presiden serta pendukungnya.

Jalur satu fokus pada pengukuhan pasangan calon dan pimpinan partai. Jalur dua fokus pada penyelamatan jumlah pendukung, ujarnya di depan kantor KPU RI, Selasa, 14 November 2023.

Katanya jalur satu ada di depan kantor KPU Di Jalan Imam Bonjol. Sedangkan jalur kedua justru sebaliknya.

Pantauan Tempo, lajur satu dan lajur dua dipisahkan oleh barikade dan kawat baja. Pagar dibangun sebagai gerbang yang menghubungkan kedua jalan tersebut.

Kapolres Jakarta Pusat memerintahkan kawasan kantor KPU RI bebas dari lalu lintas kendaraan. “Mobil calon menurunkan Di pintu, lalu masuk.”

iklan

Susatyo, waktu kritis menunggu pengundian nomor calon presiden dan wakil presiden dimulai pukul 17.00. “Peserta sudah mulai mendaftar pada pukul 17.00, dilanjutkan dengan gala dinner pada pukul 17.00 atap KPU RI pukul 18.30, kata Susatyo.

Saat ketiga calon pasangan tersebut menikmati makan malam bersama, kata dia, kerumunan penggemar tetap berada di atas panggung. “Waktu pengambilan nomor urut pukul 20.30 sampai 20.45, kemudian setelah pidato masing-masing calon,” ujarnya.

Hingga pukul 15.00, polisi menutup dan mensterilkan area KPU RI. Rekayasa lalu lintas juga sudah mulai diterapkan.

Menurut Kepala Divisi Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Gomos Simamora, penutupan jalan di depan KPU sebelum gambar tersebut. Nomor urut calon presiden dan wakil presiden Selesai mulai pukul 13.00. “Pengendara yang hendak melewati Jalan Imam Bonjol akan diarahkan melalui Jalan HOS Cokroaminoto,” ujarnya.

Baca Juga  Proyek pipa gas bumi di kawasan Nusa Dua ITDC Bali telah mencapai 67 persen



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *