Pilpres 2024: Catat Janji Kampanye Ganjar-Mahfoud, Izin Bangun Rumah Ibadah dan Gunakan Aspal Buton

Uncategorized161 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) sudah mulai mengkomunikasikan visi, misi, dan program kerjanya kepada masyarakat jika terpilih di Pilpres. Pilpres 2024.

Ganjar-Mahfud MD KPU dikenal mampu mewujudkan visi dan misinya sejak merilis program kampanye pada Selasa, 28 November 2023. Dalam kampanye tersebut, Ganjar-Mahfud menegaskan komitmennya terhadap berbagai isu mulai dari agama, infrastruktur, pertanian hingga pendidikan. . Di tahun Ia pun menjanjikan beberapa program yang bisa dilaksanakan jika memenangkan Pilpres 2024.

Bagaimana prospek kampanye Ganjar-Mahfud?

1. Pembangunan desa

Saat melakukan kampanye perdananya di Distrik Semanga, Waningap Nango, Kabupaten Merake, Papua, Ganjar menegaskan komitmennya untuk membangun dari desa. Sebagai anak desa, Ganjar memiliki pemahaman yang mendalam tentang kehidupan di desa dan mengajaknya untuk membangun Indonesia yang lebih baik dimulai dari desa.

Dengan membangun dari desa, kami melakukan gerakan cepat untuk Indonesia yang lebih baik. “Kalau Indonesia ingin lebih baik, desanya harus lebih baik dulu,” kata Ganjar dalam keterangannya, Selasa, 28 November 2023.

Ganjar memaparkan program unggulan satu desa, satu fasilitas kesehatan, dan satu tenaga kesehatan. Program ini bertujuan untuk menjadikan warga desa sehat dan berkomitmen terhadap pemerataan pembangunan.

“Ini adalah program 1 desa, 1 faskes, 1 nakes khususnya di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) seperti Meroke,” kata Ganjar.

2. Keamanan guru Alquran

Sementara calon wakil presiden Ganjar, Mahfud MD, berkomitmen untuk mensejahterakan guru dan tenaga kependidikan di bidang keagamaan. Hal itu disampaikan Mahfud dalam pidatonya di Aceh, Kota Sabang.

Mahfud mengusulkan Program Gaji Guru Quran sebagai solusi untuk meningkatkan kesejahteraan guru Quran dan guru agama lainnya. Program Gaji Guru Alquran ini merupakan bentuk apresiasi atas peran penting guru Alquran dalam membentuk karakter dan akhlak anak.

Baca Juga  May Day: Sejarah Hari Buruh hingga menjadi hari libur nasional pada masa Presiden SBY

“Pasangan calon presiden dan wakil presiden memiliki program lanjutan nomor 3 yaitu gaji guru agama. Negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia (240 juta jiwa) Indonesia memiliki sekitar satu juta guru mengaji. Mahfud menulis dalam keterangannya, Selasa, 28 November 2023, “Di Asih Ada 1.500 guru mengaji di Banda Aceh, ibu kota negara saja,” ujarnya.

3. Penyelesaian izin pendirian tempat ibadah

Ganjar berjanji akan membantu mencarikan solusi terkait Pranowo. Izin membangun rumah ibadah. Ganjar mengatakan, seluruh umat beragama harus menjamin keamanan dalam beribadah. Pasalnya, hal tersebut merupakan bagian dari implementasi ideologi Indonesia, Pancasila.

“Yang pertama soal kebebasan beribadah, pendirian tempat ibadah. “Tentu ini hal penting yang perlu kita pahami, kita sedang mencari solusinya,” kata Ganjar dalam diskusi besar yang digelar Persatuan Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI). Diskusi ini digelar di GB Mawar Saron, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis 30 November 2023.

4. Penggunaan aspal Buton

Ganjar menyatakan, selain memberikan izin tempat ibadah, ia juga siap melakukan nasionalisasi penggunaannya. Aspal Buton Dalam segala hal di Indonesia. Hal itu disampaikan Ganjar saat calon presiden Ganjar bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat Sultra pada Minggu 3 Desember 2023 di depan Kendari.

iklan

Menurutnya, kebijakan nasional pemanfaatan aspal buton sudah sempurna dan akan dilaksanakan karena potensi sumber daya alam di Sultra sangat luar biasa.

“Saya siap mengeluarkan kebijakan nasional agar seluruh jalan di Indonesia menggunakan aspal Buton,” kata Ganjar menjawab pertanyaan Agus Sanaa, salah satu tokoh masyarakat Buton.

5. Pendistribusian pupuk

Di Bumi Anoa, Kota Kendari, Ganjar Pranowo, Minggu 3 Desember 2023, dirinya sempat berdiskusi dengan beberapa petani di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam acara tersebut, salah satu petani mengeluhkan mahalnya harga pupuk dan distribusi yang tidak merata. Menanggapi hal tersebut, Ganjar berjanji akan memperbaiki aturan distribusi pupuk agar seluruh petani bisa mendapatkan pupuk yang dibutuhkan.

Baca Juga  Profil Richard H. Lawler, Pelopor Transplantasi Ginjal Pertama yang Dikritik Pendeta Katolik

“Selama ini kalau penyaluran pupuk ke petani belum merata, kita sesuaikan, kita tunggu yang terbaik,” kata Ganjar.

6. Akses terhadap kelompok disabilitas

Tak hanya soal pembangunan dan kesejahteraan masyarakat umum, pasangan nomor tiga ini juga menjanjikan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas. Hal ini disampaikan Ganjar pada tahun 2008. Tahun 2023 merupakan Hari Penyandang Disabilitas Internasional (HDI) di Greha Futsal, Mataram, Nusa Tenggara Barat atau NTB, pada Minggu pagi, 3 Desember.

Ganjar mengaku mendapat beberapa masukan terkait hak persamaan akses bagi penyandang disabilitas, khususnya di tempat umum. Menurutnya, kelompok penyandang disabilitas ini merasa kebutuhan aksesnya dipinggirkan. Oleh karena itu, dia berjanji akan mendorong penyediaan infrastruktur menyeluruh di ruang publik.

“Seperti ruang publik dan kantor pemerintahan yang user-friendly, termasuk bagi penyandang disabilitas pada pemerintahan mendatang,” kata Ganjar.

7. Program sarjana untuk keluarga miskin

Ganjar Pranowo menekankan pentingnya pendidikan sebagai jembatan pengentasan kemiskinan di masyarakat. Akses yang baik terhadap pendidikan diperkirakan dapat membantu masyarakat mendapatkan pekerjaan. Maka Ganjar menyosialisasikan salah satu program unggulannya, Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana.

“Harus tepat sasaran. “Kalau dalam keluarga ada anak yang belum cukup umur tapi putus sekolah, maka hukumnya wajib sekolah,” kata Ganjar saat ditemui relawan dan Kelompok Kemenangan Daerah (TPD) di Praia saat acara. kampanye. Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu 3 Desember 2023.

KAKAK INDRA PURNAMA I RADEN PUTRI | Mohammad Hatita ADIL AL HASAN

Pilihan Editor: Ganjar berjanji akan mencari solusi izin membangun rumah ibadah, bagaimana proses pengajuannya sekarang?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *