Penipu tiket konser Coldplay kembali tertangkap di Depok.

Uncategorized240 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kabareskrim Polres Metro Depok Kompol Hadi Cristanto mengungkap telah menangkap pria berusia 25 tahun, Dharma Sakti, yang terlibat penipuan tiket konser Coldplay yang digelar di Jakarta pada 15 November 2023.

Hadi mengawali kronologinya dengan mengungkap seorang korban atau reporter bernama Richard Thomas sedang mencari tiket konser Coldplay dan melihat temannya Galang Yoga Adhitama menjual tiket tersebut di status Instagram.

Akhirnya korban tertarik dan korban langsung diajak ke grup WhatsApp oleh Saksi Galang yang terdiri dari 3 orang yaitu korban, saksi dan pelaku, kata Hadi, Kamis 23 November 2023.

Karena yakinnya, korban akhirnya mentransfer $7,1 juta ke rekening Geelang dan membeli 4 tiket masing-masing untuk kategori CAT 3 dan CAT 6.

“Lalu tiba-tiba pelaku memberikan tiket kategori CAT 3 kepada korban dengan mengatakan bahwa tiket kategori CAT 6 sudah keluar dari pasaran dan akhirnya korban tertarik dan mentransfer uang sebesar Rp 5,9 juta ke rekening pelaku untuk menambah harga tiket tersebut,” dia dikatakan.

Setelah itu, pelaku langsung mengirimkan kode booking pesanan E-Ticket kategori CAT 3 dan CAT 5 kepada korban. Namun, lanjut Hadi, korban tidak mendapat tilang dan pelaku tidak merespon kontak lebih lanjut dengan korban.

iklan

Atas kejadian tersebut, korban merasa ditipu dan melaporkan hal tersebut ke Polres Metro Depok. Anggota kami berhasil melacak pelaku di kediamannya di Jalan Musi, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, lanjut Hadi.

Hadi mengatakan, taktik yang dilakukan pelaku adalah menjual tiket konser Coldplay palsu untuk meyakinkan korban bahwa itu adalah tiket resmi.

Adapun barang bukti yang disita adalah 2 lembar rekening koran atas nama korban tanggal 17 Mei 2023 dan 24 Mei 2023, satu lembar tiket konser Coldplay kategori CAT 3 karya Kalia Ivana, dan satu lembar slip reservasi tiket konser Coldplay kategori CAT 5A. atas nama Richard Thomas.

Baca Juga  Polres Jaktim Tangkap 4 Provokator Tawuran Remaja di TPU Prumpung.

Kepala Badan Reserse Kriminal Polres Metro Depok mengatakan, “Kasus ini masih berjalan dan berdasarkan perbuatannya, pelaku terancam hukuman maksimal 4 tahun penjara berdasarkan Pasal 378 KUHP.”

Pilihan Editor: Ada 2 laporan baru penipuan tiket konser Coldplay yang dilakukan Polres Metro Jakarta Selatan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *