Pemerintah Kota Tangerang menetapkan keadaan darurat atas kebakaran tempat pembuangan sampah RawaCAT

Uncategorized126 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Walikota Tanggerang Arif Richardiono Wismansiah menyatakan situasi kebakaran di TPA Rawa Tikus pada Senin, 23 Oktober 2023.

Ia mengatakan, Pemprov DKI telah mendapat bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam menetapkan keadaan darurat. Tim Mangala Agni Menteri dan tim bom air dari BNPB telah dikerahkan di lokasi hari ini, ujarnya.

Arif mengabarkan, kebakaran terjadi pada Jumat pekan lalu. Asap hitam tebal yang mengepul dari tempat pembuangan sampah milik Pemprov DKI seluas 34 hektare itu tak hanya meresahkan warga sekitar, tapi juga menghambat operasional penerbangan di Bandara Sokarno-Hatta.

Hingga Senin pagi, Arif mengatakan situasi di TPA Panas Rawa sudah terkendali dan sisa api hanya di Gerbang 3. Arif berharap pasokan udara dari pemerintah pusat dapat membantu pemadaman api hingga tuntas.

Tangerang Mualim, Kepala Departemen Protokol dan Komunikasi Pemerintah, menyebutkan setidaknya ada dua kasus pembuangan sampah di TPA Rawa Cat hari ini. Kedua situasi ini akan diselidiki oleh BNPB dan Kementerian, katanya waktu pagi ini.

Tim pemadam air dari BNPB mengerahkan helikopter dan tim kementerian melakukan penyuntikan dalam ke timbunan sampah untuk memadamkan api.

Joniah

klik disini Untuk mendapatkan berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Australia mencabut kebijakan anti-dumping dari Indonesia pada kertas fotokopi A4.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *