Pelajari Cara Mengatasi Patah Hati ala Gen Z, Terima Dulu Dukanya

Uncategorized198 Dilihat

CANTIKA.COM, Jakarta – Hampir semua orang pernah mengalami patah hati, terutama patah hati karena cinta. Banyak anak muda atau Gen Z menggambarkan pengalaman patah hati mereka sebagai babak kelam atau salah satu titik terendah dalam hidup mereka.

Penyakit jantung bisa menjadi pengalaman yang sangat menyakitkan sehingga beberapa peneliti berpendapat bahwa penyakit ini mirip dengan rasa sakit fisik. Di tahun Sebuah studi tahun 2011 menemukan bahwa ketika seseorang melihat foto mantan kekasih, aktivitas otak mereka sangat mirip dengan luka bakar di tangan mereka.

Pankaj B Borade, Konsultan Psikiater, Ruby Hall Clinic, mengatakan, “Penyakit jantung sering kali menyebabkan nyeri fisik di dada. “Dari sinilah dia mendapatkan namanya. Nyeri jantung tampaknya melibatkan beberapa mekanisme saraf yang sama seperti nyeri fisik.

Konsultan psikiater Dr Shailesh Jha mengatakan bahwa meskipun respons emosional yang umum terhadap patah hati mungkin berupa kesedihan dan keputusasaan, terkadang hal itu dapat berdampak besar pada kehidupan sehari-hari seseorang.

Selain itu, Agarwal mengakui bahwa hal ini dapat menimbulkan keputusasaan dan pertanyaan seperti, “Akankah saya menemukan seseorang lagi?” Dia bilang dia akan mengajukan pertanyaan. “Bisakah aku mencintai dengan intensitas yang sama?” “Apakah aku akan sendirian?” “Saya tidak percaya saya telah dianiaya seperti ini,” “Saya kehabisan waktu tetapi saya tidak dapat menemukan orang yang tepat.”

Hal ini dapat berdampak negatif pada harga diri seseorang dan berujung pada keraguan diri, keraguan diri, dan keraguan diri. Masalah kepercayaan dapat muncul, sehingga sulit untuk menjalin hubungan baru atau meningkatkan keintiman dalam kemitraan di masa depan. Selain itu, dr Jha mengatakan, penyakit tersebut juga dapat memanifestasikan dirinya dalam bentuk perubahan nafsu makan tubuh, sulit tidur, dan rasa lelah yang terus-menerus.

Baca Juga  Trump akan mengajukan banding atas hukuman dalam kasus Hush Money

Cara mengatasi patah hati bagi Gen Z

Mengatasi patah hati bisa jadi menantang, namun Dr. Yoti Kapoor menawarkan beberapa tips tentang cara melakukannya. Yang pertama adalah membuat diri sendiri sedih terlebih dahulu. Penting untuk mengetahui dan menerima apa yang Anda rasakan. Jadi tidak masalah jika Anda merasa sedih, marah, atau frustrasi.

Penting juga untuk mencari bantuan untuk mendukung Anda pada tahap ini. Jangan ragu untuk berbagi dengan orang yang Anda percaya seperti keluarga dan teman. Jika Anda membutuhkan bantuan profesional, tidak masalah jika Anda pergi ke profesional.

Selama kamu masih merasa sedih, teruslah jaga dirimu. Jangan lupa makan dan tidur yang cukup untuk meningkatkan mood. Merawat diri bisa dilakukan dengan membatasi kontak dengan dunia luar atau mengurangi media sosial, lalu fokus pada hobi dan kesenangan sendiri.

Dan jangan lupa memaafkan diri sendiri dan mantan. Memaafkan dan berdamai sangat penting untuk kesembuhan hati.

Pilihan Editor: 4 Cara Menyembuhkan Patah Hati Menggunakan Aplikasi Kencan Yuk!

Hallo sahabat cantik, yuk update informasi untuk para wanita Telegram yang indah

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *