PDIP menyikapi kemungkinan hengkangnya Gibran Prabowo: memangkas proses pendewasaan

Uncategorized182 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Politisi PDP Didi Sitores mengomentari peluang Wali Kota Solo Gibran. Rakabuming Raka masuk bersama Prabowo Subianto Pilpres 2024.

Saat isu Prabowo Subianto dan Rakabuming Raka-nya Gibran mencuat, Dedi pun ikut sedih. Menurutnya, usia Gibran masih muda dan memiliki banyak peluang untuk membekali dirinya mengemban tanggung jawab yang lebih besar di masa depan. Kini Gibran didesak menjadi calon wakil presiden, kata Dedi sehingga menghambat proses pendewasaan yang bersangkutan.

Apapun yang terjadi pada dirinya (Gibran) dan Pak Jokowi sebagai orang tuanya, kata Dedi kepada wartawan usai acara. Acara bincang-bincang Politik umum di kawasan Pankoran, Jakarta Selatan, Minggu 15 Oktober 2023.

Menurut Dedi, saat Gibran menerima permintaan pihak lain, pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa. Namun menurut DD, Gibran tetap mengaku sebagai kader partai PDIP.

“Itu yang kami dapat,” kata Dede.

Sedangkan PDIP, kata dia, fokus meraih kemenangan. Ganjar Pranowo.

Ganjar lahir dari kesepakatan Bu Megawati dan Pak Jokowi.

Selain itu, kata Dedi, kesepakatan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah diberikan kepada relawan sejak tahun lalu. Di antara spektrum dan ukuran yang berbeda, DD mengatakan yang paling cocok adalah Ganjar Pranowo.

“Ini untuk Indonesia, bukan hanya untuk PDP,” kata Dedi.

iklan

Sebelumnya, Tunas Indonesia Raya atau Tidar, sayap pemuda Partai Gerindra, mengumumkan dukungannya terhadap Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto. Ketua Umum Tidar Rahayu Saraswati Jojohadokusumo menilai partisipasi pimpinan pemuda merupakan sebuah langkah besar.

Rahayu Saraswati dalam keterangannya yang ditulis pada Kamis, 12 Oktober 2023 mengatakan, “Kami melihat sosok yang sangat cocok mendampingi Pak Prabowo dari banyak suara, yaitu Mas Gibran Rakabuming Raka, pemuda yang mewakili kami.

Baca Juga  Saran dokter untuk menjaga kesehatan petugas KPPS dan calon legislatif pasca pemilu 2024

Padahal Gibran merupakan DPP Partai Gerindra. Meski mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden, Saraswati mengaku masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi pada 16 Oktober 2023 tentang batasan usia calon presiden dan wakil presiden. “Dan tentu saja. Mereka tetap menyerahkan keputusan akhir mengenai calon wakil presiden kepada Pak Prabowo dan Aliansi Indonesia Raya,” kata keponakan Prabowo itu.

Sekjen TIDAR Rocky mengatakan Gibran memiliki rekam jejak yang kuat dan berbagai prestasi dalam membangun Kota Solo. “Semangat kerjasamanya keren. Ini bisa menjadi duet keren bagi Indonesia untuk meraih Indonesia Emas 2045,” kata Roki.

Keputusan mendukung Gibra, kata Tidar melalui keterangan tertulis, sejalan dengan keputusan partai tersebut yang mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Munas Gerindra di Sentul pada 12-12 Agustus 2022. Tidar mengklaim generasi muda memiliki 56,45% pemilih atau lebih dari 113 juta pemilih.

Tidar percaya dengan komitmen Prabowo untuk memberikan peluang besar bagi generasi muda di Indonesia. Saraswati mengatakan, harus ada keterwakilan generasi muda dalam kepemimpinan nasional. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan pembangunan nasional yang berkelanjutan, inovatif dan adaptif untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

Pilihan Editor: Tiga DPC Projo menunjukkan alasan mendukung Ganjar Pranowo berbeda dengan hasil KTT Ketenagakerjaan Nasional.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *