Para ahli menyebut hilangnya diagram Sirecap KPU merupakan sebuah langkah mundur.

Uncategorized48 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Dari pakar pemilu Universitas Indonesia (UI) TT Angreni untuk gambaran grafis kekalahan di halaman Sistem Pemulihan Suara Pemilu KPU atau Sirecap KPU Menurut TT kebijakan ini merupakan langkah mundur.

“Bagi saya, transparansi adalah sebuah langkah mundur dan tercapai. KPUkata TT saat ditemui di Pusdik MK, Bogor, Jawa Barat pada Rabu 6 Maret 2024. “Setiap pemilu ada kemajuan.”

TT Pada tahun 2014, KPU merinci bahwa mereka hanya mengunggah data yang dipindai. Kemudian pada tahun 2019 inputnya manual dan tahun ini menggunakan teknologi.

Bahkan, TT mengatakan teknologi ini diharapkan dapat diterapkan secara bertahap. “Proses ini sudah berada di tengah-tengah proses, namun penutupannya justru menimbulkan spekulasi.”

TT berdasarkan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2024, Sirecap merupakan salah satu metode penghitungan dan penerbitan suara, serta membantu penyesuaian penghitungan suara pada setiap tahapannya. Sirecap mengatakan pemilih dan pemangku kepentingan seharusnya disadarkan akan penghitungan dan penghitungan ulang suara.

Harus diakui, selama ini ditutup ya? Diagram lingkaran Dan angka – ini akan sangat membantu pemilih hingga diputuskan pemilu pada 20 Maret 2024.

TT juga menegaskan, KPU harus mengoreksi informasi yang dianggap aneh oleh masyarakat. KPU juga harus menanggapi saran dan kritik masyarakat.

iklan

Grafik penghitungan suara pemilu presiden di laman SireCup sudah hilang sejak kemarin. Juga bagan hasil pemilu legislatif DPR RI, DPRD dan DPD RI.

Biasanya, Anda dapat melihat diagram berbentuk lingkaran atau batang di halaman cyrecap yang menunjukkan perolehan suara setiap lembaga survei. Selain itu, di bagian bawah terdapat keterangan jumlah TPS yang memuat data pemungutan suara di Sirecap.

Kini, masyarakat hanya bisa melihat formulir model C1-Plano di TPS yang ada di TPS. Hal ini terjadi baik dalam menu pemilu presiden, pemilu legislatif DPR RI, dari DPRD daerah hingga DPRD kabupaten/kota, maupun di DPD RI.

Baca Juga  Kebiasaan khusus Alexandra Daddario saat bepergian

di antara

Pilihan Editor: Diagram akuisisi audio hilang di Sirecap, kata KPU hanya menunjukkan bukti nyata.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *