Pada tanggal 7 Oktober, negara-negara Barat memotong dana UNRWA di tengah propaganda Israel.

Uncategorized56 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaBeberapa negara Barat telah bergabung dengan Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) setelah Israel menuduh 12 stafnya ikut serta dalam operasi tersebut. 7 Oktober Banjir Al Aqsa

Amerika Serikat dan Kanada mengambil langkah tersebut, diikuti oleh Finlandia, Australia, Inggris dan Italia pada hari Sabtu, mengumumkan bahwa negara mereka akan menghentikan bantuan. UNRWA.

Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Tedros Adhanom Ghebreyesus Dalam postingan di X, dia membantah semua tuduhan tersebut.

“Klaim palsu seperti ini berbahaya dan dapat merugikan staf kami yang mempertaruhkan nyawa mereka untuk melayani mereka.”

Hamas Dia juga mengutuk tindakan tersebut dan memberikan dukungannya kepada UNRWA, dengan mengatakan bahwa mereka tidak boleh tergoyahkan oleh tuduhan tidak berdasar ini dan “terhadap serangan Israel dan ancaman pendudukan serta upaya mereka untuk memutus jalur kehidupan rakyat Palestina.”

Kelompok oposisi ini mengutuk upaya pendudukan Israel untuk menghentikan bantuan apa pun kepada Palestina dalam menghadapi genosida brutal di Gaza.

Israel tampaknya menciptakan narasi yang secara aktif memasukkan organisasi-organisasi bantuan ke dalam daftar hitam untuk semakin meningkatkan penderitaan di Gaza.

UNRWA telah menjadi sasarannya Pengeboman Israel Sejak genosida dimulai.

iklan

serangan Israel UNRWA mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu bahwa sembilan orang tewas dan 75 lainnya terluka di sebuah fasilitas yang menampung 800 pengungsi di Gaza selatan.

“Informasi terbaru – serangan terhadap pusat pelatihan Khan Younis sore ini. Dua peluru tank menghantam sebuah gedung yang menampung 800 orang. Menurut laporan, sembilan orang tewas dan 75 lainnya luka-luka. Direktur UNRWA di Gaza Thomas White mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tim UNRWA dan WHO berusaha mencapai pusat tersebut menggunakan rute yang disepakati dengan tentara Israel.

Baca Juga  PLN telah menandatangani kerja sama dengan Bukit Asam dengan memanfaatkan abu batu bara sisa PLTU.

Komisaris Jenderal UNRWA Philippe Lazzarini mengatakan pada hari Senin bahwa enam pengungsi telah menjadi martir dalam serangan terpisah Israel terhadap tempat penampungan PBB di Khan Younis.

Sejauh ini, hanya 4 dari 22 lembaga UNRWA yang beroperasi di Gaza.

Al Mayadin

Pilihan Editor: DK PBB akan bertemu minggu depan setelah keputusan ICJ mengenai Gaza



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *