Optimis Soal Penguasaan Suara Ganjar-Mahfoud, Sekjen PDIP: Kedua partai punya sejarah valid.

Uncategorized354 Dilihat

TEMPO.CO, Yogyakarta – Menurut Sekjen PDIP Hasto Cristiano, perspektif sejarah menjadi landasan PDIP dalam setiap langkah perjuangan, termasuk pemilu legislatif dan kontestasi politik. Pilpres 2024. Sejarah adalah langkah PDIP untuk maju, kata Hasto di Kantor DPD PDIP Yogyakarta, Sabtu, 13 Januari 2024 saat kemenangan pemilu legislatif dan presiden Daerah Istimewa Yogyakarta. .

Mengingat pentingnya sejarah, Hasto menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Maka, pada tanggal 1 Juni, setelah berhasil mengoreksi kisah lahirnya Pancasila, akan dilanjutkan dengan mengoreksi sejarah perjuangan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

Salah satunya adalah kisah penyerangan umum di Yogyakarta pada 1 Maret 1949. “Jadi pesan Bu Megawati, setelah kita berhasil mengoreksi sejarah penyerangan umum 1 Maret, yang paling berperan bukan Pak Harto[Presiden Soeharto]tapi ketika sejarah dibuat. Orde BaruNamun Sri Sultan Hamengkubuono, menteri pertahanan yang merancang serangan umum pada 1 Maret, berada di urutan kesembilan, kata Hasto.

Berdasarkan hal tersebut, Hasto menjelaskan, terlihat kaitan sejarahnya, sehingga mogok umum tanggal 1 Maret ditetapkan sebagai hari kedaulatan pemerintah. Yang berperan dalam pembentukan sejarah adalah: Mahfoud MD Saat ini, calon wakil presiden berpasangan dengan calon presiden Ganjar Pranowo.

“Pak Ganjar dan Pak Mahfud punya peran besar di Yogya, sehingga pemilu presiden harusnya dimenangkan oleh calon nomor urut 3 dengan perolehan suara 70%,” kata Hasto.

iklan

Hasto Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memiliki hubungan sejarah yang sangat kuat. “Jika dikaitkan dengan UU Keistimewaan, Mahfud MD yang dianugerahi penghargaan ini mempunyai kaitan sejarah dengan Hari Kedaulatan Negara yang ditetapkan dalam rangka memperingati mogok umum 1 Maret karena merupakan simbol kedaulatan kita terhadap pendudukan militer kolonial Belanda,” kata Hasto.

Peraih gelar doktor dari Universitas Pertahanan ini juga memanggil kembali seluruh kadernya PDIPAspek-aspek sejarah ini hendaknya memperkuat langkah-langkah kemenangan dalam pemilu legislatif dan presiden tahun 2024. “Aspek-aspek sejarah ini hendaknya menjadi pedoman bagi kita, bagi para kader banteng PDIP untuk terus melanjutkan renstra dan gerakan ke bawah memenangkan Ganjar-Mahfud MD. putaran 14 Februari mendatang,” kata Hasto.

Baca Juga  35 rudal ditembakkan dari Lebanon ke Israel utara

Pilihan Redaksi: Hasto bilang, Prabowo unggul dalam emosi dan kata-kata yang tidak pantas



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *