OIKN: Investasi Serius, Sesuai Target Jokowi, IKN Tidak Butuh APBN dalam 10 Tahun.

Uncategorized62 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pejabat Nusantara Capital mengatakan ada serbuan investasi Aiken Hal itu membuat kota Nuzantara tidak lagi membutuhkan uang. Anggaran pemerintah Dalam 10 tahun ke depan.

Perkiraan kami terkait dengan permintaan investor. Ibu kota pulau Tumbuh terus,” kata Agung Wikaksono, Vice President Pendanaan dan Investasi OIK, saat ditemui Penajam Kaltim pada Minggu, 3 Maret 2024.

Di tahun Dalam kurun waktu enam bulan September 2023 hingga Februari 2024, investasi di Kota Nusantara mencapai $50 triliun.

“Dan tahun ini (2024), kami memperkirakan investasi ke Kota Nusantara sekitar 55 triliun dolar,” tegasnya. Oleh karena itu, perkiraan keberhasilan investasi OIKN sekitar Rp 100 triliun lebih banyak dari rencana akhir tahun ini.

“Jika investasi bisa mencapai minimal 100 triliun dolar per tahun, dalam waktu 10 tahun Kota Nusantara akan beroperasi penuh sesuai rencana Presiden Jokowi.

“Jika perkiraan atau proyeksinya benar maka dana APBN tidak diperlukan untuk pengembangan Kota Nusantara,” ujarnya.

Tahun ini, China dan Malaysia akan berinvestasi di sektor properti Kota Nusantara yang akan dibangun di Kabupaten Sepaku, Kalimantan Timur.

Total nilai investasi yang didaftarkan untuk direalisasikan di kedua negara tersebut sekitar 40 triliun dolar.

Investor lokal, Grup Ciputra, akan merealisasikan rencananya tahun ini, mengembangkan kota mandiri lengkap dengan kawasan perumahan, komersial, lapangan golf, dan pedesaan di kawasan kota Nusantara, namun biaya investasinya belum diumumkan.

Agung Wikaksono mengatakan, proyek pengembangan properti dari dua investor asing dan Ciputra Group sedang dalam proses evaluasi studi kelayakan yang rencananya akan mulai dilelang sekitar April 2024.



Quoted From Many Source

Baca Juga  YG Entertainment Kaleidoscope 2023, kontrak baru Blackpink akan jatuh ke saham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *