Nepal menyalahkan pilot atas kecelakaan pesawat pada bulan Januari yang menewaskan 72 orang

Uncategorized193 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Otoritas Nepal Alasannya, dia menyalahkan pilotnya Kecelakaan pesawat Pada bulan Januari, pesawat tersebut menewaskan 72 orang di dalamnya.

Pengumuman tersebut disampaikan pada Jumat, 29 Desember 2023 oleh pemerintah Nepal setelah melakukan penyelidikan selama berbulan-bulan terhadap bencana penerbangan terburuk dalam tiga dekade tersebut.

Sebuah layanan Yeti Airlines terbang dari Kathmandu ke Pokhara, pintu gerbang bagi peziarah dan pendaki gunung, ketika jatuh saat mendarat.

ATR 72 yang membawa 68 penumpang dan empat awak pesawat jatuh ke jurang dan terbakar saat mendekati tujuannya. Di antara korban tewas terdapat enam anak-anak dan 15 warga asing.

Budi Sagar Lamichhan, anggota komisi penyelidikan, mengatakan penyelidikan menyimpulkan bahwa pilot telah menarik “tuas yang salah” ke dalam kokpit.

“Secara teknis, pesawat baik-baik saja, namun tampaknya kesalahan manusia yang menyebabkan pesawat terhenti dan jatuh,” ujarnya.

Laporan yang diserahkan ke Kementerian Pariwisata pada hari Kamis menyebutkan penyebab kecelakaan itu adalah “tindakan yang tidak disengaja dari kedua pengendali dalam penerbangan”.

Ganti kipasnya Bulu Hal ini akan menghentikan tekanan udara, yang menurut laporan itu adalah penyebab pesawat terhenti dan jatuh.

Rekaman kecelakaan di media sosial menunjukkan pesawat berbaling-ganda tiba-tiba berbelok tajam ke kiri saat mendekati bandara Pokhara.

iklan

“Faktor manusia seperti beban kerja yang tinggi dan stres mengakibatkan identifikasi dan pemilihan baling-baling yang tidak akurat,” kata laporan itu.

Dia juga mengatakan awak pesawat “melewatkan sinyal mesin terkait yang menunjukkan bahwa dek penerbangan dan kedua baling-baling berada dalam kondisi baik.” BuluDia berkata.

Industri penerbangan Nepal telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, mengangkut barang dan orang dari daerah yang sulit dijangkau serta mengangkut pendaki gunung asing.

Baca Juga  Konon orang Tanah Abang yang setia pergi ke pasar dan membeli

Namun karena kurangnya pelatihan dan perawatan yang memadai di lapangan, banyak terjadi kecelakaan fatal. Uni Eropa telah melarang semua maskapai penerbangan Nepal memasuki wilayah udaranya karena alasan keamanan.

Nepal juga memiliki landasan pacu yang paling sulit dan terpencil di dunia; Di ketinggian yang tertutup salju dengan pendekatan yang sulit dan cuaca yang tidak dapat diprediksi.

Kecelakaan penerbangan terburuk terjadi pada tahun 1992 ketika sebuah penerbangan Pakistan International Airlines jatuh saat mendekati Kathmandu, menewaskan 167 orang.

Pilihan Editor: Kecelakaan pesawat Nepal Detik dari video amatir penumpang Yeti Airlines

Berita Arab



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *