Muhammadiyah Serahkan Kartu Anggota Kehormatan ke Anyus-Muhaimin, Tanda Dukungan Resmi?

Uncategorized179 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pimpinan Pusat (PP) Muhammad Penerbitan kartu tanda anggota kehormatan Koalisi Perubahan kepada calon presiden dan wakil presiden (Capress-Cawapress); Anius Baswedan Dan Muhaimin Iskandar.

Inisiatif ini digelar di penghujung diskusi terbuka Muhammadiyah yang digelar PP Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surakarta Solo, Jawa Tengah, Rabu, 22 November 2023.

Kartu Kehormatan Anggota diserahkan langsung kepada Annie dan Muhaimin oleh Ketua Kolektor PP Muhammadiyah Khedr Neshir. Bahkan, sapaan akrab Muhaymin, Gus Emin, diketahui merupakan anggota Nahdlatul Ulama (NU). Kartu berbentuk datar yang ditempatkan dalam bingkai.

Proses pembagian kartu anggota kehormatan itu bermula saat Sekretaris Jenderal PP Muhammadiyah Abdul Muti memanggil Ani dan Muhaimeen ke panggung usai diskusi. PP Muhammadiyah menyatakan akan menerbitkan surat berpasangan kepada calon presiden dan wakil presiden.

“Peringatan itu sebagai simbol keanggotaan kehormatan Muhammadiyah kepada Ibu Anius dan Gus Emin. Itu seperti keimanan kami,” kata Hedar.

Annius diberikan yang pertama, kemudian Muhaimin. Saat itu, Mu’ti melontarkan lelucon.

“Di sebelah Gus Emin. Meski jelas NU, bisa juga diangkat menjadi anggota kehormatan Muhammadiyah, kata Mutti.

iklan

Saat ditemui wartawan usai acara, apakah Hedar memberikan kartu tanda anggota kehormatan kepada Anius-Muhaimin sebagai dukungan resmi terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Muhammadiyah pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024? Dia memberikan jawaban diplomatis.

“Muhammadiyah, seperti organisasi besar lainnya, dikenal sebagai organisasi non-politik yang fungsional sehingga tidak memiliki pendukung. Didukung oleh partai politik,” kata Hader.

Dalam hal ini, Muhammadiyah menyatakan bermaksud membuka ruang terbuka bagi masyarakat melalui diskusi dan metode ilmiah mengenai politik.

“Sebenarnya dengan metode tutur, metode ilmiah, dan metode yang indah, kita akan membuka wadah bagi masyarakat untuk mengetahui apa yang dipilihnya, cerdas dalam memilih, dan bertanggung jawab atas apa yang dipilihnya. Harapannya mudah – Mudah-mudahan rahmat Allah SWT memberikan keberkahan kepada Mas Anius dan Gus Emin yang merupakan bagian dari aset strategis negara bagi Indonesia ke depan. Kami akan melakukannya, katanya.

Baca Juga  Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi: Pendidikan karakter penting untuk memberantas korupsi.

Septia Ryani



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *