Misteri Kematian Prigozhin Usai Jenderal Botak Dipecat Putin

Tak Berkategori181 Dilihat

Kamis, 24 Agustus 2023 – 18:53 WIB

VIVA – Tanda tanya besar muncul usai kabar kematian pemimpin tentara bayaran Rusia PMC Wagner Group, Yevgeny Prigozhin. Insiden kecelakaan pesawat yang menewaskannya, hanya berselang sehari pasca pemecatan Jenderal Sergei Surovikin.

Baca Juga :

Keberadaan Bandara Kediri Mengganggu Rute Latihan Tempur Penerbang Lanud Iswahjudi

VIVA Militer melaporkan dalam berita sebelumnya, Prigozhin diduga tewas dalam kecelakaan pesawat pribadi Embarer yang jatuh di wilayah Tver, Moskow, Rabu 23 Agustus 2023 malam waktu setempat.

Nama Prigozhin bersama petinggi Wagner Group lainnya, Dmitry Utkin, tercatat dalam manifes penumpang pesawat nahas tersebut.

Baca Juga :

Ribuan Tentara Bayaran Rusia Siap Perangi Putin Balas Kematian Prigozhin

Pasca insiden ini sejumlah spekulasi beredar. Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, dan Dinas Intelijen Rahasia Kerajaan Inggris (M16) meyakini jika kematian Prigozhin dan loyalisnya itu sudah direncanakan Vladimir Putin.

VIVA Militer: Komandan tentara bayaran Rusia PMC Wagner Group, Yevgeny Prigozhin

Baca Juga :

Letnan Kolonel Pilot Pesawat Presiden Melesat Jadi Komandan Skadron Air Force One TNI

Presiden Rusia dituduh ingin menghabisi jaringan tentara bayaran Wagner Group, pasca pemberontakan gagal yang dilakukan Prigozhin dan pasukannya pada Juni 2023 lalu.

Anggota M16 Inggris, Christopher Steele, sangat mencurigai jika kecelakaan pesawat yang ditumpangi Prigozhin adalah hasil sabotase intelijen Rusia. 

Halaman Selanjutnya

Pandangan Steele dalam hal ini adalah Layanan Keamanan Federal (FSB) dan Direktotrat Intelijen Utama Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (GRU).

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *