Menpora Dito Ungkap Tujuan Digelarnya Kejuaraan Antarkampung

Tak Berkategori145 Dilihat

Kamis, 10 Agustus 2023 – 11:22 WIB

Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga di bawah kepemimpinan Menpora Dito Ariotedjo menggelar kejuaraan AntarKampung dalam upaya merawat guyub rukun warga melalui olahraga sekaligus untuk terus menumbuhkan peran industri olahraga dan kewirausahaan pemuda dalam membangun Indonesia yang semakin maju.

Baca Juga :

Usia 30-an Sudah Kena Nyeri Sendi, Normalkah?

Tidak akan ada prestasi tanpa adanya partisipasi serta tumbuh dan maraknya pembudayaan olahraga disetiap sendi kehidupan masyarakat dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul melalui sektor keolahragaan, oleh sebab itu kejuaraan AntarKampung yang digelar Menpora Dito ini sebagai upaya memasyarakatkan olahraga ke seluruh penjuru negeri.

Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju itu pun mengatakan bahwa kejuaraan AntarKampung ini sekaligus mempererat rasa kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sekaligus menjadi wadah pemersatu bangsa dimana olahraga memegang peranan penting dalam memperbaiki serta mengisi ruang bangsa agar semakin kokoh.

Baca Juga :

Gandeng Garuda Nusantara, Kejuaraan Antarkampung Kemenpora 2023 Resmi Diluncurkan

“Melalui ajang ini sekaligus merawat persatuan dan kesatuan bangsa melalui olahraga,” tegas Menpora Dito dalam melaunching Kejuaraan AntarKampung Kemenpora Tahun 2023 di Jakarta, Rabu 9 Agustus 2023.

Kejuaraan AntarKampung ini menurut Menpora Dito masuk dalam salah satu agenda prioritas Kemenpora diantara cabor yang dipertandingkan adalah voli, basket, bulutangkis, tenis meja, atletik.

Baca Juga :

Aqilah Latisha Rebut Gelar Juara di Ajang Berkuda Gubernur Cup Sumatera Selatan

“Saya berharap, kegiatan ini bisa jadi ajang rekreasi warga sekaligus menggerakan ekonomi kampung. Warga jadi hobi olahraga, pedagang kaki lima bisa cari nafkah di area pertandingan. Budaya gotong royong antar warga tumbuh karena bareng-bareng bikin kejuaraan antar kampung” ucapnya.

Menpora Dito pun menyadari pentingnya investasi dalam momentum kebangkitan prestasi olahraga Indonesia, sehingga melalui kejuaraan AntarKampung ini sekaligus upaya dalam pengembangan bakat yang terus diperkuat, sehingga nantinya akan diiringi dengan pertumbuhan industri.

Halaman Selanjutnya

“Indonesia memiliki bakat yang mumpuni, namun bakat tidak hanya bisa dilakukan dengan keliling mencari, tetapi bisa kuat ditumbuhkan melalui kompetisi-kompetisi. Melalui ajang ini insha Allah seorang pemain akan terbentuk karena kompetisi. Itu semua akan membentuk mental dan meningkatkan kualitas mereka,” tambahnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *