Menpan RB: Beberapa lulusan baru yang lolos seleksi CASN 2024 akan langsung masuk IKN

Uncategorized390 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan RBI Abdullah Azwar Anas membenarkan Lulusan baru Di tahun Sebagian dari mereka yang direkrut pada tahun 2024 melalui Rekrutmen Pegawai Negeri Sipil (CASN) bisa langsung bekerja di Ibu Kota Negara (IKN) di pulau tersebut.

Azwar Anas mengatakan, sebagian ASN yang dipekerjakan, khususnya talenta digital, akan segera dikirim bekerja di IKN Nusantara. Azwar Anas dalam keterangannya di Kantor Kemenpan RB, Jakarta Selatan, Senin, 8 Januari 2024, mengatakan, Unit talent digital ASN akan dikirim ke sana (IKN Nusantara).

Namun Azwar Anas belum membeberkan jumlah pasti ASN yang akan dimutasi dari CASN 2024 ke IKN Nusantara. Saat ini Kemenpan RB masih menunggu usulan pendirian dari IKN Nusantara sesuai kebutuhan.

“Yah, kita masih menunggu (usulannya). Usulan-usulan yang lain akan kita informasikan. Berapa kebutuhan IK, berapa yang dibutuhkan pemerintah negara bagian, kita tidak bisa mengirimkan langsung ke kementerian ini.” dia berkata.

Azwar Anas memastikan formasi yang dibentuk sudah sesuai dengan kebutuhan pemerintah daerah, kementerian, dan lembaga. “Mungkin besok kita siapkan 690 ribu (formasi), tapi usulannya hanya 400 ribu. Tapi ini sudah kita hitung, sudah kita petakan. Dari 690 orang yang kaya kemarin, tidak semua memenuhi. Ujian tidak bertemu. persyaratannya dan lain sebagainya,” kata Azwar Anas.

Berikutnya: Mantan Presiden Joko Widodo Dijuluki Jokowi…



Quoted From Many Source

Baca Juga  Penipu tiket konser Coldplay kembali tertangkap di Depok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *