Mengembangkan Equestrian Melalui Istana Stable dan Pengcab Pordasi

Tak Berkategori190 Dilihat

Selasa, 22 Agustus 2023 – 14:13 WIB

Jakarta – Riki Supriatna menunjukkan kecintaan terhadap olahraga equestrian. Dia mendirikan Istana Stable sekaligus membangun struktur organisasi Pengurus Cabang Pordasi Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Baca Juga :

Gebrakan Forum Akhlak Indonesia Gelar Turnamen Tenis untuk Milenial

Pria yang awalnya adalah pecinta satwa ini mulai tertarik dengan equestrian ketika membeli dua ekor kuda. Kemudian dia tambah senang melihat Calief Rizky Hamizan, sang anak menunjukkan perkembangan untuk berkarier di equestrian.

“Didasari kegemaran saya sebagai pecinta satwa hingga kebetulan beli dua ekor kuda dari teman. Kemudian bertambah jadi lima pada 2021 lalu,” kata Riki.

Baca Juga :

2400 Pelari Ramaikan Alfamart Run 2023, Dapat Hadiah Sekarung

“Saya sempat berlatih kuda di salah satu stable di Tangerang, Banten. Dari situ saya bertemu dengan salah satu pelatih yang akhirnya jadi pelatih saya dan keluarga di stable saya di Majalengka,” imbuhnya.

Ketika mulai latihan di stable pribadi, banyak pengunjung yang berdatangan ingin berlatih. Namun, dia selalu menolak dengan alasan kegiatan berkuda masih sebatas untuk keluarga saja.

Baca Juga :

Senam dan Jalan Santai, Gaya Hidup Sehat untuk Masyarakat Rangkasbitung

Pada 2022, Riki akhirnya membuka stable yang lengkap dengan fasilitas sekolah berkuda. Istana Stable diresmikan menjadi nama dan memiliki 12 ekor kuda.

Halaman Selanjutnya

“Setelah Istana Stable berdiri mendapat tanggapan yang cukup baik dari masyarakat di sekitar Majalengka dan mulai bergabung. Dari sana juga muncul ide untuk bangun fasilitas kafe dan restoran,” tuturnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *