Megawati Hangestri belum yakin bertahan bersama Red Sparks, justru membuka peluang bermain di negara lain

Uncategorized38 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pemain bola voli putri Indonesia Megawati Hangestri Mereka tidak yakin bisa bertahan di Daejeon CheonKwanJang Percikan merah Musim selanjutnya. Ia mengaku selalu terbuka terhadap kesempatan bermain di berbagai negara di luar Korea Selatan.

“Tujuannya ke depan adalah menjadi lebih baik dan lebih meningkatkan keterampilan saya karena saya yakin saya bisa mencoba (bermain) di berbagai negara,” kata Megawati seperti dikutip dari saluran YouTube. Pusat ASEAN-Korea.

Megawati telah menjadi bagian integral dari Red Sparks sejak bergabung pada akhir Juli 2023. Ia menjadi pencetak gol terbanyak tim dengan 724 poin, mengungguli atlet AS Giovanna Milana yang mengumpulkan 685 poin.

Pemain bola voli berusia 24 tahun itu membantu memimpin Red Sparks ke babak playoff untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun. Tim di Daejeon Chungmu Gymnasium ini juga telah memecahkan berbagai rekor, antara lain tujuh kemenangan beruntun dalam 15 tahun terakhir dan 20 kemenangan dalam satu musim, yang sebelumnya dicatatkan pada musim 2011-2012.

Meski meraih banyak rekor bersama Red Sparks, Megawatt belum puas. Ia masih ingin mengembangkan keterampilan dan pengalamannya di bidang bola voli. “Pertama saya (bermain) di Thailand, Vietnam dan sekarang Korea Selatan.”

iklan

“Mungkin ada negara lain yang ingin saya coba karena ingin menambah pengalaman dan mengembangkan kemampuan. Mungkin di negara lain cara latihannya berbeda, mungkin saya bisa belajar dari sana,” kata atlet kelahiran Jember itu. Jawa Timur. .

Sebelum bergabung dengan Red Sparks, Megawati memulai karirnya dengan klub Thailand Super Chon Buri E Tech pada tahun 2021. Setahun kemudian, ia pindah ke klub Vietnam Ha Phu Thanh Hoa. Ia juga bermain untuk beberapa tim voli lokal seperti BJB Tandamata Bandung, Bank Jatim Surabaya, dan Jakarta Pertamina Fasteron.

Baca Juga  Gempa M3.0 dekat Bogor, gempa susulan terasa di Pamijahan dan Kalpangal.

Megawati kemudian mengukir sejarah sebagai pemain voli putri Indonesia pertama yang bermain di Korea Selatan. Kini dia berpeluang membuat sejarah sekali lagi jika mengamankan tempat bagi Red Sparks di final sebagai juara Liga Bola Voli Wanita Korea Selatan (V-League). Namun, agar hal itu bisa terwujud, ia dan rekan satu timnya harus mengatasi perlawanan dari Pink Spiders dan Hillstate, dua tim yang mereka kalahkan di awal musim reguler.

Pilihan Editor: Aldila Sutjiadi mengungkapkan kunci sukses putaran kedua India Wells Paribas 2024



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *