Marc Marquez dan Joan Mir Gagal Finis di MotoGP Inggris 2023

Tak Berkategori246 Dilihat

GOOTO.COM, Jakarta – Dua pembalap Repsol Honda tak dapat menyelesaikan balapan di MotoGP Inggris 2023, Minggu, 6 Agustus. Balapan yang seharusnya diselesaikan 20 lap, Marc Marquez terjatuh di lap 15, dan Joan Mir terjatuh di lap ketiga.

Iklan

Selepas start padahal Marc Marquez dapat memposisikan dengan baik Honda RC213V bernomor #93, meskipun sayap depan sudah robek di lap awal akibat tabrakan berebut tikungan. Hindari kontak di lap 15 dengan Enea Bastianini di tikungan 12, Marc Marquez terjatuh tanpa cedera.

“Balapan kali ini sangat rumit sejak awal, kehilangan sayap kanan depan saat ada senggolan di tikungan pertama. Kemudian tabrakan di situasi tak menguntungkan dengan Enea Bastianini, tapi itu insidennya yang tak membuat kehilangan kepercayaan diri,” ujar Marc Marquez.

Pembalap 8 kali Juara Dunia ini menegaskan bahwa kehilangan salah satu sayap membuat Honda RC213V sulit dikendalikan saat berakselerasi. “Tapi satu hal yang menguntungkan adalah turunnya hujan dan saya bisa memposisikan kembali motor untuk menyalip beberapa pembalap,” kata dia.

Marc Marquez di MotoGP Inggris 2023. (Foto: Repsol Honda)

Marc Marquez mengungkapkan bahwa jalannya balapan tidaklah terlalu mengecewakan melihat bagaimana bisa kompetitif jelang tabrakan. “Kita tetap berusaha, membangun kepercayaan diri dan mengikuti rencana kami,” yakin dia.

Sedangkan Joan Mir mengungkapkan kekecewaan akibat insiden yang terlalu dini setelah sekian lama kembali balapan pasca cedera. Apalagi baru berlangsung tiga lap sudah kehilangan cengkeraman ban.

“Kembali ikut balapan seperti ini yang tak saya inginkan. Start balapan tidak bagus dan kehilangan banyak posisi sejak awal. Kemudian merasakan keanehan, terutama saat pengereman, tap seperti ekspektasi dan motor jadi sulit dikendalikan. Berakhir terjatuh di lintasan,” ujar Joan Mir.

Karena kesulitan dengan performa Honda RC213V, Joan Mir merasakan perlu tim memeriksa lebih jauh dan meningkatkan kemampuan motor untuk bertarung di seri berikutnya di Austria. “Beruntung, saya tak alami cedera saat insiden, ini hal yang penting,” ujarnya.

Pilihan Editor: Aleix Espargaro Menang MotoGP Inggris 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *