MAKI telah memperoleh rekaman foto dugaan pertemuan Firli Bahuri dengan Alex Tirta pada 2019.

Uncategorized120 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Koordinator Persatuan Antikorupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menceritakan kisah kerja sama Ketua Komite Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri dan Ketua Harian Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Alex Tirta. Hal ini terjadi setelah sewa rumah Firli Bahuri di Jalan Kertanegara Nomor 46 diduga dibayar oleh Alex Tirta.

Hal ini sekaligus membantah pernyataan pengacara Friley, Ian Andica, yang menyebut kliennya tidak mengenal Alex Tirta. Pria pemilik Alexis Business ini menyewa rumah di Jalan Kertanegara No. 46, Jakarta Selatan seharga 650 juta Birr untuk menampung Firli Bahuri.

MAKI mendapat foto kejadian tahun 2019 saat Ferli Kabharkam (Kepala Badan Pengamanan) dilantik menjadi Kapolri di wilayah Sumsel. Jadi sebelum dilantik menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, ada terima kasih dan itu Alex Tirta,” kata Bonyamin Saiman dalam keterangannya, Kamis, 2 November 2023. .

Hal itu dibantah Bonyamin, pengacara Friley, Ian Iskandar, yang mengaku tidak mengenal Ketua KPK Alex Tirta. Menurut Boyamin, hal tersebut memperkuat adanya berbagai faktor yang perlu ditelusuri dalam sewa Fairley yang dibayarkan Alex Tirta.

Sebab, pernyataan pengacara Fairley begitu variatif dan kontradiktif. Faktanya, tampaknya Alex Tirta Firley mengaku mengenal Bahuri. Pengacara Friley mengatakan dia tidak tahu. “Ini yang perlu dikaji dengan baik,” ujarnya.

iklan

Hal ini senada dengan pemberitaan Tempo yang menyewa rumah tersebut sekitar tahun 2020 untuk keperluan bisnis. Sekitar tahun 2020 lalu, dikabarkan ada satu kesempatan Alex Tirta bertemu Fralin.

Dalam pertemuan tersebut, Firley mengatakan, kediaman pribadinya di Bekasi dinilai terlalu jauh jika dibandingkan dengan Jakarta sehingga membutuhkan rumah singgah. Berdasarkan hal tersebut, Alex Tirta mengusulkan untuk tetap menyewa rumah di Jalan Kertanegara No. 46 tanpa mengubah nama penyewa. Saat Tempo mencoba mengonfirmasi kabar tersebut, Alex Tirta tidak mengangkat telepon dan tidak membalas pesan WhatsApp.

Baca Juga  Menteri Sosial Tri Rismaharini menekankan pentingnya data untuk membuat program bagi penyandang disabilitas.

Pilihan Redaksi: Rumah Kertanegara Firli Bahuri didanai Alex Tirta Rp 650 juta per tahun, disorot Im57+ dan Saut Situmorang



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *