LRT Jabodebek perpanjang jam operasional, perbanyak perjalanan di malam tahun baru

Uncategorized184 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaPerusahaan kereta api milik negara PT KAI memutuskan untuk memperpanjang jam operasional kereta Light Rail Transit (LRT) Jakarta-Bogor-Dipok-Bekasi (Jabodek) hingga pukul 02.00 dan menambah 32 perjalanan pada malam tahun baru.

Manajer Humas LRT Jabodek Mahendro Trang Baweno menjelaskan, penyesuaian tersebut dilakukan karena adanya peningkatan jumlah penumpang yang menggunakan sistem kereta api pada libur Natal dan Tahun Baru.

“Pada masa libur Natal ini, kami mencatat adanya peningkatan rata-rata harian penumpang LRT Jabobebek. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk melakukan penyesuaian jadwal dan jam kerja hari ini,” kata Bauno di Jakarta, Minggu.

Ia mencatat, penumpang LRT meningkat 33 persen selama periode Natal, dengan rata-rata penumpang harian sebanyak 29.971 penumpang selama periode 23-26 Desember.

Total, KA LRT Jabodek melayani sebanyak 119.883 orang pada momen Natal tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan, penyesuaian tersebut diharapkan dapat menambah jumlah penumpang LRT menjadi 50 ribu pada Minggu.

Menurut dia, beberapa langkah yang dilakukan PT Kai untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada malam tahun baru, seperti menambah tenaga kerja.

“Demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat, KAI mengimbau pelanggan LRT Jabobebek untuk mematuhi peraturan perundang-undangan terkait di setiap stasiun dan di dalam seluruh kereta,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menghimbau bagi mereka yang berencana bepergian dengan kereta api pada malam tahun baru agar tidak membawa barang-barang yang mudah terbakar seperti petasan dan kembang api.

“Jika petugas kami menemukan penumpang yang membawa, akan ditangkap,” ujarnya.

di antara

Pilihan Editor: Presiden Jokowi menyerukan pengendalian smelter nikel diperketat setelah terjadi ledakan berulang kali.

klik disini mencari Update berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Apa fungsi warna dalam pemilu? Berikut penjelasannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *