Lihat cara mengirim foto dan video di WhatsApp

Uncategorized79 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Fitur “Tampilan satu kali” diaktifkan Ada apa Memungkinkan pengguna mengirim foto yang hanya dapat dilihat satu kali oleh penerima.

Oleh karena itu, setelah penerima membuka foto yang dikirim dalam format “lihat sekali”, foto tersebut tidak dapat dilihat kembali. Berbeda dengan mengirim foto dalam format standar, di mana penerima sering kali dapat melihatnya dan menyimpannya di galeri.

Foto yang dikirim dalam format “One Time View” tidak akan ditampilkan dengan pratinjau gambar seperti pada format pengiriman normal. Penerima hanya akan melihat pesan “Foto” dengan simbol angka “Foto” dalam bingkai lingkaran dengan garis putus-putus di sebelah kiri. Tampilannya mirip dengan gambar di bawah ini.

Mengirim foto dengan “satu kali tampilan” lebih disukai bila gambar berisi informasi sensitif, sehingga penerima tidak dapat melihatnya lagi atau menyimpannya di galeri. Selain itu, penerima juga tidak bisa mengambil screenshot dari foto yang dikirim dalam format tersebut.

Lihat cara mengirim foto dan video di WhatsApp

1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
2. Pilih alamat tujuan pengiriman foto atau video.
3. Saat Anda sedang bersama kontak di jendela chat, cari dan tap ikon kamera di sisi kanan samping kolom chat.
4. Pilih gambar yang ingin Anda kirim. Anda dapat mengambil foto secara langsung atau mendownload file dari galeri ponsel Anda.
5. Setelah memilih gambar, Anda akan melihat ikon “1” yang dikelilingi lingkaran. Ketuk ikon untuk mengaktifkan fitur “One Time View”.
6. Kemudian akan muncul notifikasi yang menunjukkan bahwa fitur “one time view” diaktifkan, yang ditandai dengan kata “photo one time view”.
7. Sebelum mengirim, Anda dapat menambahkan caption pada foto atau video atau mengedit file yang akan dikirim.
8. Foto atau video yang dikirimkan tidak akan dilihat sebagai foto atau video biasa. File yang terkirim ditandai dengan tulisan “Foto” dengan angka “1” di sebelahnya, menandakan bahwa itu adalah foto atau video yang hanya dapat dilihat satu kali.

Baca Juga  Fans Ganteng Indonesia Disebut, Aktor Thailand Tai Thawan: Terima Kasih Ayam Goreng

Apakah mungkin untuk menyimpan foto dan video atau tangkapan layar setelah dilihat?

WhatsApp telah mengonfirmasi bahwa pengguna tidak dapat mengambil tangkapan layar dari pesan yang dikirim melalui fitur “Lihat Sekali”.

iklan

WhatsApp telah memperkenalkan beberapa fitur privasi baru di platformnya, termasuk membatasi kemampuan mengambil tangkapan layar dari pesan yang dilihat hanya sekaligus.

“Banyak fitur privasi baru yang akan dibuka di WhatsApp, salah satunya adalah memblokir tangkapan layar pesan sekali lihat,” kata CEO Meta Mark Zuckerberg. Pandangan India.

WhatsApp telah mengonfirmasi bahwa pesan yang dikirim menggunakan fitur One View dilindungi dari upaya tangkapan layar. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan pengguna dalam berbagi pesan sensitif.

Tujuan dari fitur Lihat Sekali adalah untuk meningkatkan privasi pengguna saat mengirimkan konten sensitif. Begitu pesan dibuka oleh penerima, file media langsung dihapus dari ruang obrolan, sehingga tidak terlihat baik oleh penerima maupun pengirim.

“Kami terus membangun cara-cara baru untuk menjaga pesan Anda tetap pribadi dan aman seperti percakapan tatap muka,” kata Zuckerberg.

Sebelumnya WhatsApp memperkenalkan fitur ini pada Juni 2021 dan disambut baik oleh banyak pengguna WhatsApp.

Pilihan Editor:



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *